Kue ketawa (gelek). Mencatat membuat gelek atau roti ketawa atau onde-onde ketawa. Dulu sih tinggal beli di warung dekat rumah atau jajan pasar yang tidak pernah terlewatkan. Resep di blognya mbak Elvira ini merupakan resepnya bu Fatmah Bahalwan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Kue ini terbuat dari tepung dan proses memasakny dengan cara digoreng. Meski demikian, kue ini tak lembut seperti roti pada umumnya. Malah cernderung kasar dan agak keras.

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep kue ketawa (gelek) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue ketawa (gelek) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Mencatat membuat gelek atau roti ketawa atau onde-onde ketawa. Dulu sih tinggal beli di warung dekat rumah atau jajan pasar yang tidak pernah terlewatkan. Resep di blognya mbak Elvira ini merupakan resepnya bu Fatmah Bahalwan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue ketawa (gelek), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kue ketawa (gelek) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kue ketawa (gelek) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue ketawa (gelek) menggunakan 9 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kue ketawa (gelek):

  1. Ambil 500 gr tepung terigu.
  2. Gunakan 200 gr gula kastor.
  3. Sediakan 2 sdm mentega.
  4. Sediakan 2 sdm maizena.
  5. Ambil 2 butir telur.
  6. Gunakan Secukupnya garam.
  7. Siapkan Wijen.
  8. Sediakan 1 sdm baking powdeer.
  9. Sediakan secukupnya Air.

Bentuknya yang bulat, terbelah empat di bagian tengah atas, persis orang lagi ketawa ngakak. Itu sebabnya kue khas medan ini dinamai kue ketawa. Didihkan air dan gula sampai gula larut. Kocok telur dan minyak sampai rata.

Langkah-langkah menyiapkan Kue ketawa (gelek):

  1. Campur semua bahan kecuali wijen.
  2. Tambahkn air sedikit demi sedikit lalu uleni hingga kalis.
  3. Setelah kalis bentuk bulat2 sesuai keinginan, celupkan ke dalam air sbntar lalu masukkan ke wadah yg berisi wijen, tekan2 agar wijen menempel sempurna.
  4. Goreng dengan minyak panas dn api kecil,.
  5. Selamat mencoba.

Resep Onde Onde Ketawa Empuk di Dalam Crispy di Luar merupakan Resep Kue Lebaran Terbaru dari resep masakan Indonesia yang sudah diuji dan dibuktikan. Cemilan Sehat Renyah yang ditulis dan disajikan disini bersumber dari sumber terpercaya. Kue onde-onde dikenal luas sebagai jajanan pasar yang populer dengan khas lapisan wijen dan aneka isi sebagai pelengkap cita rasanya. Salah satu variannya adalah onde onde ketawa karena menyerupai mulut yang sedang tertawa bila dilihat dari samping atau mungkin seperti pacman. The bespoke teacher guide, lesson plans and Train-the-Trainer professional learning activities have been created for teachers and students in Western Australia.

Demikianlah artikel memasak Kue ketawa (gelek), ayo dipraktekkan didapur anda dengan memperhatikan semua bahan bahan dan langkah langkah detail diatas. Silahkan dibookmark website ini sehingga anda dapat dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terbaru dari kami. Selamat masak. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Happy working! Semangat terus kerjanya! Semoga pekerjaanmu dilancarkan, diberi rejeki yang melimpah dan berkah. Keep spirit!”