Kue Ketawa Wijen (anti gagal). Nurul Hidayah – Haaaiiii selamat datang di channel Nurul Hidayah, channel berupa aneka resep masakan. Kali ini bsaya mencoba membuat onde-onde ketawa. Onde onde ketawa /wijen adalah kue kering yang sangat enak dinikmati sebagai camilan atau kue untuk tamu.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Masukkan tepung beras, gula, garam, telur, biji wijen aduk rata. Perhatikan saat proses penggorengan, lakukan step by stepnya dengan benar. Agar menghasilkan kue keciput yang empuk, renyah dan anti gagal.

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep kue ketawa wijen (anti gagal) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue ketawa wijen (anti gagal) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Nurul Hidayah – Haaaiiii selamat datang di channel Nurul Hidayah, channel berupa aneka resep masakan. Kali ini bsaya mencoba membuat onde-onde ketawa. Onde onde ketawa /wijen adalah kue kering yang sangat enak dinikmati sebagai camilan atau kue untuk tamu.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue ketawa wijen (anti gagal), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kue ketawa wijen (anti gagal) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kue ketawa wijen (anti gagal) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue Ketawa Wijen (anti gagal) memakai 8 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kue Ketawa Wijen (anti gagal):

  1. Sediakan 500 gr tepung terigu.
  2. Sediakan 2 butir telur.
  3. Gunakan 125 gr gula pasir.
  4. Siapkan 3 sdm margarin.
  5. Sediakan 1/2 sdt baking powder.
  6. Siapkan wijen secukupny.
  7. Ambil air secukupny.
  8. Siapkan minyak untuk menggoreng.

Download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd. Flag for Inappropriate Content. saveSave Kue Ketawa Wijen Khasn Medan For Later. Resep kue onde onde praktis dan simple, Kue tradisional yang satu ini menjadi jajanan pasar yang cukup laris. Inilah petunjuk lengkap cara membuat Resep kue onde onde biji wijen ini merupakan karya asli para leluhur bangsa kita tempo dulu. dan karena kelezatan rasanya maka hingga saat ini. #Kaboax #Dirumahsa Makasih basodara semua dukung channel ini dengan cara like ,komen ,dan subscribe. ikuti juga kami di instagram.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Ketawa Wijen (anti gagal):

  1. Telur dikocok lepas, tambahkan gula pasir, aduk sampai larut.
  2. Masukkan tepung, baking powder dan margarin, uleni sampai tidak lengket ditangan..
  3. Tambahkan air sedikit demi sedikit apabila adonan kurang air, uleni sampai tidak lengket di tangan..
  4. Ambil adonan sekitar 10 gr (sedikit lebih besar dari kelereng) dan bulatkan..
  5. Cuci wijen dengan air dan tiriskan.
  6. Gulungkan bola-bola adonan di atas wijen dan goreng dengan minyak panas dengan api kecil hingga kecoklatan..

Banyak orang yang ragu menggunakan oven tangkring kompor untuk membuat kue. Baca dulu tips ini dijamin sukses dan berhasil. Roti Ketawa, Bagi masyarakat Sumatera Utara, Roti ini sudah tidak asing lagi. Bentuk nya yang bulat dan ada belahan di permukaan nya sehingga terlihat seperti sebuah senyuman/ketawa. Mungkin hal ini yang menjadi asal mula roti ini disebut dengan nama.

Inilah cara memasak Kue Ketawa Wijen (anti gagal), ayo dipraktekkan didapur anda dengan melihat semua bumbu bumbu dan langkah detail diatas. Jangan lupa dibookmark halaman ini jadi anda mampu dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Sekarang setelah matamu terbuka, buatlah matahari cemburu dengan hasrat mu yang membara untuk memulai hari.” -Malak El Halabi-