Kue Ketawa Wijen. Hi guys, Welcome back to our channel in ABCD Family. Berhubung ada beberapa permintaan dari teman-teman, akhirnya Mama Arthur buatin video cara pembuatan. Onde onde ketawa /wijen adalah kue kering yang sangat enak dinikmati sebagai camilan atau kue untuk tamu.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Campur bahan Kering uTepung+Gula+Garam+Baking Powder aduk. Lihat juga resep Kue ketawa anti gagal enak lainnya. -Wijen bisa langsung dibalur keadonan tanpa dicelup ke air terlebih dahulu -Agar wijen tidaak mudah rontok, bulatkan kembali adonan setelah dibalur wijen. Jika di lihat sekilas kue keciput wijen tepung ketan ini memang hampir mirip dengan kue onde-onde.

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep kue ketawa wijen yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue ketawa wijen yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue ketawa wijen, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kue ketawa wijen yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Hi guys, Welcome back to our channel in ABCD Family. Berhubung ada beberapa permintaan dari teman-teman, akhirnya Mama Arthur buatin video cara pembuatan. Onde onde ketawa /wijen adalah kue kering yang sangat enak dinikmati sebagai camilan atau kue untuk tamu.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue ketawa wijen sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kue Ketawa Wijen menggunakan 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kue Ketawa Wijen:

  1. Siapkan 300 gr Tepung terigu.
  2. Gunakan 6 sdm Gula pasir.
  3. Gunakan 1 btr Telur.
  4. Gunakan 1 sdm Baking powder.
  5. Sediakan 1 stngah Sdm Mentega.
  6. Siapkan 1 sdt vanilli.
  7. Sediakan secukupnya Wijen tuk olesan.
  8. Gunakan Secukupnya Air.

Kalau di lihat sekilas malah mirip onde-onde ketawa kecil yang sekali kletus kalau di makan. Mulai Wingko Wijen hingga Kue Ketawa. Kue kering tradisional ini sangat renyah dan gurih serta dapat dibuat sendiri di rumah. Yuk simak resep kue semprong wijen tersebut di sini.

Cara membuat Kue Ketawa Wijen:

  1. Campur Gula dgn telur, kemudian kocok hingga berwarna keputih2an,, masukkan BP & Mentega,, kocok terus hingga Rata,.
  2. Kemudian masukkan Tepung terigu,jgn langsung habis ya.. Kemudian air… Hingga kalis tdk lengket di tangan….
  3. Bentuk bulat2 trus oles ke Wijen…
  4. Siap digoreng….

Resep kue onde onde praktis dan dilengkapi dengan petunjuk lengkap cara membuat onde onde isi Kacang hijau. Anak anak sangat suka kue tradisional bungkus wijen ini. Kue wijen lengket ini tak tertandingi ketika membandingkannya dengan camilan yang berukuran kecil. Bentuknya renyah dan rasanya gurih sehingga tidak hanya anak kecil yang menyukainya tetapi juga. Kue wijen tepung ketan paling enak disajikan bersama teh hangat manis untuk camilan di sore hari Nah yang suka makan kue wijen tepung ketan dengan membelinya di luaran, yuk sesekali bikin.

Demikian artikel memasak Kue Ketawa Wijen, ayo disajikan dirumah anda dengan mengikuti semua bahan dan cara masak detail tersebut diatas. Silahkan dibookmark halaman ini agar anda bisa dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terenak dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pagi hari harus lah di sambut dengan rasa syukur dan senyuman yang hangat. Rasa syukur karena masih dapat melihat indahnya ciptaan Tuhan di dunia. Selamat pagi.”