Kue kukus timun suri. Lihat juga resep Brownies Kukus enak lainnya. Budidaya – Timun suri atau mentimun suri merupakan salah satu jenis buah yang banyak dijumpai ketika bulan puasa. Banyak yang mengatakan tanaman ini adalah jenis tanaman musiman padahal bukan, timun suri bisa ditanaman kapan saja dan tidak mengenal musim.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ada beberapa cara menanam timun suri agar cepat berbuah. Timun suri bukan hanya segar untuk berbuka puasa. Tapi, buah kuning satu ini juga punya aneka manfaat yang mendukung kita selama berpuasa lho.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep kue kukus timun suri yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue kukus timun suri yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue kukus timun suri, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kue kukus timun suri enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Brownies Kukus enak lainnya. Budidaya – Timun suri atau mentimun suri merupakan salah satu jenis buah yang banyak dijumpai ketika bulan puasa. Banyak yang mengatakan tanaman ini adalah jenis tanaman musiman padahal bukan, timun suri bisa ditanaman kapan saja dan tidak mengenal musim.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue kukus timun suri sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kue kukus timun suri menggunakan 7 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kue kukus timun suri:

  1. Siapkan Buah timun suri yg dihaluskan 600 gr.
  2. Sediakan 200 ml Santan instan.
  3. Gunakan 220 gr Terigu.
  4. Siapkan 200 gr Gula.
  5. Ambil 100 gr Gulan merah.
  6. Sediakan 2 buah Telur.
  7. Siapkan 50 ml Air hangat.

Yang penting seluruh permukaan kulitnya sudah menguning betul. Tekstur timun suri yang lembut cocok sekali dijadikan makanan berbuka. Page ini berisikan tentang serba serbi kue kukus plus tiramisu, yang halal dan lezat. Mulai dari kue kukus mekar, kue kukus brownies, kue kukus tepung beras, dan sebagainya.

Langkah-langkah menyiapkan Kue kukus timun suri:

  1. Siapkan bahan-bahan.
  2. Haluskan timun suri cukup menggunakan gelas.
  3. Campur semua bahan, dimulai dengan telur, air hangat, dan terigu. Campur sampai tepung tidak bergerindil/menggumpal. Kemudian tambahkan semua bahan lain satu persatu, aduk sampai rata dan saring adonan..
  4. Panaskan kukusan, siapkan loyang uk. 16×16 dan olesi minyak. Masukkan adonan kukus sampai matang. (Tutup kukusan jangan lupa diberi kain)..
  5. Setelah matang, dinginkan, kemudian simpan di kulkas beberapa saat. Siap di sajikan dengan potongan sesuai selera.
  6. Atau bisa juga di kukus dengan memakai mangkok plastik mika yang berukuran kecil..

Nah, tampilannya pun kini semakin beragam. Ada yang menyerupai semangka, paddle pop, ataupun sekedar berwarna polos. Kue kukus bisa disajikan untuk berbagai macam acara. Timun suri menjadi salah satu buah yang wajib ditemukan pada musim bulan puasa. Timun suri yang manis dan penuh serat bisa digunakan sebagai bahan campuran es.

Demikianlah resep memasak Kue kukus timun suri, monggo dilakukan ditempat anda dengan melihat semua bumbu dan cara masak detail itu. Ingat dibookmark website ini agar anda mampu dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Selamat masak. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Tidak ada yang bisa kembali dan memulai awal yang baru, tetapi siapa pun dapat memulai hari ini dan membuat akhir yang baru.” -Maria Robinson-