Kue talam ubi ungu. Siapa sih yang nggak suka sama kue talam? Tapi kalau dibuat dengan ubi ungu pasti semua suka, nggak terkecuali si kecil yang tertarik karena warnanya. Jajanan yang satu ini adalah salah satu camilan tradisional yang cukup menjadi favorit.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Kue talam ubi ungu memiliki rasa yang cukup khas dan lembut di lidah. Rasa lembut dan nikmat tersebut terbalut dengan gurihnya air santan kepala kental. Tidak perlu membeli kue talam ubi ungu di luar, karena Anda juga bisa mencoba membuat camilan tradisional tersebut di rumah.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep kue talam ubi ungu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue talam ubi ungu yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Siapa sih yang nggak suka sama kue talam? Tapi kalau dibuat dengan ubi ungu pasti semua suka, nggak terkecuali si kecil yang tertarik karena warnanya. Jajanan yang satu ini adalah salah satu camilan tradisional yang cukup menjadi favorit.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue talam ubi ungu, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kue talam ubi ungu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue talam ubi ungu yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue talam ubi ungu menggunakan 12 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kue talam ubi ungu:

  1. Ambil Bahan A :.
  2. Sediakan 200 gr ubi ungu (kukus dan haluskan).
  3. Gunakan 70 gr tepung sagu.
  4. Gunakan 30 gr tepung beras.
  5. Siapkan 100 gr gula pasir.
  6. Siapkan 170 ml santan.
  7. Ambil 1/2 sdt garam.
  8. Ambil Bahan B :.
  9. Siapkan 175 ml santan kental.
  10. Gunakan 30 gr tepung beras.
  11. Gunakan 15 tepung tapioka.
  12. Sediakan 3/4 sdt garam.

Cara membuat kue talam ubi ungu atau ubi merah kali ini menggunakan bahan berupa ubi ungu sebagai bahan pembuatnya. Kue talam adlaah jenis kue tradisional seperti ini mungkin sudah cukup jarang yang membuatnya, padahal rasanya sangat enak dan empuk sekali. Resep Kue Talam Ubi Ungu Takaran Sendok Soal Rasa Mantul. Cara Membuat Kue Talam Labu Kuning.

Langkah-langkah membuat Kue talam ubi ungu:

  1. Campur bahan A, aduk sampai tercampur rata dan saring.
  2. Tuang kecetakan kue lumpur yg sudah diolesi minyak sayur diisi 3/4 dari ketinggian cetakan dan kukus selama 10 mnt (jgn lupa untk mengalasi tutup dandang dgn lap bersih dan seblm adonan masuk kedandang, dandang sudah hars dipanasi terlebih dulu).
  3. Campur bahan B, aduk sampai adonan licin dan tuang ke atas adonan yg sudah matang, isi sampai penuh cetakan dan kukus kurleb 10 mnt dan terakhir kukus selama 30 mnt sampai matang.

KUE TALAM UBI UNGU TAKARAN SENDOK Подробнее. Resep Talam Ubi Ungu yang Manis dan Legit, Enak Banget! Kue yang biasanya disajikan berukuran kecil ini bisa kamu padukan dengan ubi ungu yang tentunya bisa kamu buat tanpa menggunakan oven. Tunggu kue talam agak dingin, keluarkan. Awalnya kue talam dibuat dari ubi merah sehingga warnanya berlapis merah kecokelatan dan putih, namun sekarang kue talam dimodifikasi sedemikian rupa sehingga warnanya tidak hanya kecokelatan tetapi juga ungu (dari ubi ungu) dan hijau (dari campuran perasan daun suji atau daun pandan).

Demikian artikel membuat Kue talam ubi ungu, mari dilakukan ditempat anda dengan mengikuti semua bahan dan step step detail tersebut. Jangan lupa dibookmark web ini agar anda dapat dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep terkini dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Hari kemarin, bagaimanapun baik buruknya telah berlalu. Sambut pagi ini dengan semangat dan harapan baru.”