Kue talam ubi ungu. Siapa sih yang nggak suka sama kue talam? Tapi kalau dibuat dengan ubi ungu pasti semua suka, nggak terkecuali si kecil yang tertarik karena warnanya. Jajanan yang satu ini adalah salah satu camilan tradisional yang cukup menjadi favorit.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Kue talam ubi ungu memiliki rasa yang cukup khas dan lembut di lidah. Rasa lembut dan nikmat tersebut terbalut dengan gurihnya air santan kepala kental. Tidak perlu membeli kue talam ubi ungu di luar, karena Anda juga bisa mencoba membuat camilan tradisional tersebut di rumah.

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep kue talam ubi ungu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue talam ubi ungu yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Siapa sih yang nggak suka sama kue talam? Tapi kalau dibuat dengan ubi ungu pasti semua suka, nggak terkecuali si kecil yang tertarik karena warnanya. Jajanan yang satu ini adalah salah satu camilan tradisional yang cukup menjadi favorit.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue talam ubi ungu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kue talam ubi ungu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kue talam ubi ungu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kue talam ubi ungu menggunakan 12 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kue talam ubi ungu:

  1. Ambil Bahan A :.
  2. Ambil 500 gram ubi kukus, haluskan.
  3. Gunakan 150 gram tepung sagu.
  4. Sediakan 50 gram tepung beras.
  5. Gunakan 200 gram gula pasir.
  6. Siapkan 350 ml santan kental dari 1/2 butir kelapa.
  7. Siapkan 1 sdt garam.
  8. Gunakan Bahan B :.
  9. Sediakan 350 ml sanatan kental dari 1/2 butir kelapa.
  10. Sediakan 50 gram tepung beras.
  11. Siapkan 40 gram tepung sagu.
  12. Siapkan 1 1/2 sdt garam.

Cara membuat kue talam ubi ungu atau ubi merah kali ini menggunakan bahan berupa ubi ungu sebagai bahan pembuatnya. Kue talam adlaah jenis kue tradisional seperti ini mungkin sudah cukup jarang yang membuatnya, padahal rasanya sangat enak dan empuk sekali. Resep Kue Talam Ubi Ungu Takaran Sendok Soal Rasa Mantul. Cara Membuat Kue Talam Labu Kuning.

Cara membuat Kue talam ubi ungu:

  1. Campurkan semua bahan A, kocok sampai rata, sisihkan.
  2. Campurkan sebua bahan B, kocok sampai rata, sisihkan.
  3. Panaskan dandang, masukan adonan A kedalam cetakan kue talam yang sudah diolesi minyak goreng.
  4. Kukus sekitar 5 menit, kemudian tambahkan adonan B sampai penuh, kukus lagi sampai matang.
  5. Angkat, dan kue talam siap disajikan.

KUE TALAM UBI UNGU TAKARAN SENDOK Подробнее. Resep Talam Ubi Ungu yang Manis dan Legit, Enak Banget! Kue yang biasanya disajikan berukuran kecil ini bisa kamu padukan dengan ubi ungu yang tentunya bisa kamu buat tanpa menggunakan oven. Tunggu kue talam agak dingin, keluarkan. Awalnya kue talam dibuat dari ubi merah sehingga warnanya berlapis merah kecokelatan dan putih, namun sekarang kue talam dimodifikasi sedemikian rupa sehingga warnanya tidak hanya kecokelatan tetapi juga ungu (dari ubi ungu) dan hijau (dari campuran perasan daun suji atau daun pandan).

Inilah resep terbaik membikin Kue talam ubi ungu, mari disajikan didapur anda dengan memperhatikan semua bumbu bumbu dan step step detail diatas. Silahkan dibookmark halaman ini jadi anda mampu dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Selamat masak. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pancaran fajar di pagi hari adalah pancaran semangat. Semangat baru”