Kue Talam Ubi Ungu. Berikut ini kami sajikan resep kue talam ubi ungu dan cara membuatnya yang sangat mudah. Untuk membuat kue satu ini sangatlah mudah sekali, Anda hanya perlu membuat dua buah lapisan yakni lapisan atas dan bawah. Lihat juga resep Kue Talam Ubi Ungu enak lainnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Walaupun agak spekulasi dg hasil akhirnya 😆 krn ini pertama kali membuat kue Talam. Assalamualaikum sahabatku semua,kali ini mama akan menunjukkan satu resep cara membuat kue talam,Nah kali ini kue talam dari ubi jalar ungu,Yuk kita intip re. Alhasil masih sisa banyak dan saya taruh di kulkas.

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep kue talam ubi ungu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue talam ubi ungu yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue talam ubi ungu, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kue talam ubi ungu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini kami sajikan resep kue talam ubi ungu dan cara membuatnya yang sangat mudah. Untuk membuat kue satu ini sangatlah mudah sekali, Anda hanya perlu membuat dua buah lapisan yakni lapisan atas dan bawah. Lihat juga resep Kue Talam Ubi Ungu enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kue talam ubi ungu yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue Talam Ubi Ungu memakai 13 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kue Talam Ubi Ungu:

  1. Siapkan Bahan lapisan ungu :.
  2. Ambil 200 ml santan (sy pakai kara + air).
  3. Gunakan 200 gram ubi ungu (kukus & haluskan).
  4. Siapkan 70 gram tepung tapioka.
  5. Sediakan 50 gram tepung beras.
  6. Siapkan 100 gram gula pasir.
  7. Sediakan Sejumput garam.
  8. Ambil 1 bks vanili.
  9. Sediakan Bahan lapisan putih :.
  10. Siapkan 175 ml santan (sy pakai kara + air).
  11. Siapkan 15 gram tepung tapioka.
  12. Siapkan 60 gram tepung beras.
  13. Sediakan Sejumput garam.

Akhirnya saya buat kue talam saja pakai ubi ungu. Dan jadilah "Kue Talam Ubi Ungu".. Alhasil masih sisa banyak dan saya taruh di kulkas. Akhirnya saya buat kue talam saja pakai ubi ungu.

Langkah-langkah membuat Kue Talam Ubi Ungu:

  1. Haluskan ubi ungu yang sdh dikukus. Blender santan dan ubi ungu sampai lembut. Sisihkan..
  2. Campur bahan kering : tapioka, tepung beras, gula, garam dan vanili aduk rata. Campurkan bahan kering dengan campuran santan dan ubi yang sudah diblender aduk sampai tercampur rata dan adonan lembut..
  3. Cara membuat lapisan putih : campurkan semua bahan jadi satu aduk sampai rata kemudian saring supaya tidak ada yang bergerindil..
  4. Olesi dengan minyak tipis-tipis aja cetakan kue talam. Masukan adonan ungu ke cetakan sebanyak 3/4 cetakan. Kemudian kukus selama 10 menit..
  5. Setelah 10 menit tambahkan lagi adonan lapisan putih kukus selama 20 menit. Setelah matang angkat tunggu 15 menit baru dikeluarkan dari cetakan..
  6. Kue talam ubi ungu siap dihidangkan..

Dan jadilah "Kue Talam Ubi Ungu". Recipe Source : Dapur Dien #. Varian talam pertama yang saya (#sukasukaamel) persembahkan. Mumpung di pasar banyak yang jual ubi ungu 😁 mungkin emang lagi musim ubi ungu 😀. Kue talam ubi ungu ini rasanya manis dan gurih.

Demikian artikel membikin Kue Talam Ubi Ungu, silahkan dilakukan didapur anda dengan melihat semua bahan bahan dan langkah detail diatas. Ingat dibookmark web ini agar anda mampu dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Happy Cooking. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pagi telah datang, buka mata dan gapai mimpi indahmu. Selamat pagi.”