Kue Wingko. Kue WINGKO kami terbuat dari kelapa asli(bukan ampas),gula asli dan tepung ketan yg berkualitas. Wingko adalah salah satu kue tradisional yang terbuat dari parutan kelapa setengah muda yang dicampur dengan tepung ketan, gula dan bahan lainnya. Kue wingko babat ini merupakan makanan khas Semarang yang dibuat dengan bahan dasar kelapa dan juga tepung ketan yang legit dan manis. kue ini jadi hal yang wajib anda beli saat ke Semarang.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Wingko, sejenis kue yang terbuat dari tepung beras ketan, kelapa muda dan gula. Kue berbentuk bulat dan pipih ini banyak dicari, karena rasanya gurih. Perpaduan kelapa muda dan gula menjadikan wingko babat begitu lezat.

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep kue wingko yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue wingko yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Kue WINGKO kami terbuat dari kelapa asli(bukan ampas),gula asli dan tepung ketan yg berkualitas. Wingko adalah salah satu kue tradisional yang terbuat dari parutan kelapa setengah muda yang dicampur dengan tepung ketan, gula dan bahan lainnya. Kue wingko babat ini merupakan makanan khas Semarang yang dibuat dengan bahan dasar kelapa dan juga tepung ketan yang legit dan manis. kue ini jadi hal yang wajib anda beli saat ke Semarang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue wingko, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kue wingko yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue wingko sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kue Wingko memakai 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kue Wingko:

  1. Gunakan 250 gram tepung ketan.
  2. Gunakan 1 butir kelapa setengah tua diparut (jangan yg tua).
  3. Sediakan 200 gram gula pasir.
  4. Ambil 1 butir telur.
  5. Sediakan 3/4 gelas belimbing air kelapa (sampai lembek tapi tidak kental).
  6. Siapkan 1 bungkus vanili.
  7. Siapkan Sejimpit garam.
  8. Siapkan 3 sdm margarin blueband.

Wingko babat memang bukan jajanan khas Semarang. Resep Kue Favorit : Wingko Babat (Glutinous Rice Coconut Cake). wingko babat Scroll down for recipe in English Satu lagi kue favorit saya yang berbahan dasar tepung ketan, yup.wingko babat. Kelezatan kue tradisional wingko babat ini setara dengan lembutnya kue bika ambon yang asli medan. Wingko babat paling terkenal adalah wingko babat semarang.

Cara membuat Kue Wingko:

  1. Kupas kulit luar kelapa yg berwarna coklat. Parut. Kukus 10 menit agar kue lebih awet.
  2. Siapkan semua bahan.
  3. Campurkan tepung ketan, kelapa parut, gula pasir, telur, vanili, garam dan margarin..tambahkan air kelapa sedikit demi sedikit hingga rata tapi jangan sampe kelembekan/keenceran (air kelapa tidak sampe habis).
  4. Panaskan cetakan kue snack maker yg telah diolesi margarin..setelah agak set dibolak2ik sampe kecoklatan dan matang.
  5. Angkat dan sajikan.

Wingko suciharwati makanan ringan camilan kulon progo yogyakarta. Wingko babat menjadi salah satu kuliner khas Semarang yang sudah melagenda. Banyak para wisatawan yang mencari Wingko Babat untuk dijadikan oleh-oleh. Kue Tradisional Wingko Babat Menggunakan Teflon. Resep dan Cara Membuat Kue Tradisional Wingko Babat Semarang. palingmenarik.com.

Demikianlah resep terbaik memasak Kue Wingko, silahkan disajikan didapur anda dengan melihat semua bumbu bumbu dan step step detail itu. Ingat dibookmark website ini jadi anda dapat dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Tuliskan dalam hatimu bahwa setiap hari adalah hari terbaik dalam setahun.” -Ralph Waldo Emerson-