Lapis Jongkong.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep lapis jongkong yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal lapis jongkong yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lapis jongkong, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan lapis jongkong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah lapis jongkong yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Lapis Jongkong menggunakan 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Lapis Jongkong:

  1. Sediakan tepung beras.
  2. Siapkan tepung tapioka.
  3. Sediakan gula pasir.
  4. Gunakan santan.
  5. Ambil abu merang (6 sdm abu merang+ air 100 ml air saring).
  6. Sediakan daun suji pandan(25 daunsuji, 10 daun pandan).
  7. Siapkan garam.
  8. Ambil Bahan taburan :.
  9. Sediakan .gram.kelapa parut.
  10. Siapkan garam.
  11. Gunakan daun pandan.

Langkah-langkah menyiapkan Lapis Jongkong:

  1. Siapkan bahan bahannya.
  2. Campur tepung terigu, tapioka, gula pasir, garam aduk rata tuang santan aduk dengan whisk.
  3. Bagi 2 adonan sama rata sebagian diberi larutan abu merang, sebagian lagi pewarna daun suji pandan, bila kurang terang dapat ditambah pasta pandan, aduk rata.
  4. Olesi loyang uk 20x20x 7 cm dengan minyak lalu alasi dengan plastik.panaskan kukusan hingga bergolak kecilkan api sedang tuang 150 ml adonan hitam tunggu 10 menit tuang adonan hijau, tutup dilapisi serbet..
  5. Selanjutnya lapisan terakhir kukus 20 menit sampai matang, dinginkan +/- 3 jam agar set bisa disimpan kulkas. Potong setelah dingin,sajikan kelapa parut yang telah dikukus yummy.

Demikianlah artikel memasak Lapis Jongkong, monggo disajikan didapur anda dengan memperhatikan semua bahan baku dan petunjuk detail itu. Jangan lupa dibookmark website ini agar anda dapat dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terkini dari kami. Happy Cooking. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pancaran fajar di pagi hari adalah pancaran semangat. Semangat baru”