*Lemet singkong/Jongkong, gak lengket gak langu*. Cara membuat lemet *SINGKONG* manis makanan tradisional yang gak kalah enak. CARA MEMBUAT LEMET SINGKONG YANG ENAK hay guys hari ini kita akan membuat lemet singkong yg lain dari pada yg lain,,,karna gula merahnya gak di campur guys. Adalah Jongkong Singkong yang biasanya banyak ditemukan di penjual kue-kue tradisional yang berada di Kota Semarang.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Singkong merupakan tanaman yang mudah kita temui di sekitar rumah dan banyak dijual di pasar dengan harga murah meriah. Resep Lemet Singkong Murah Meriah Super Enak dan Praktis. Assalamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Lemet Singkong.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep *lemet singkong/jongkong, gak lengket gak langu* yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal *lemet singkong/jongkong, gak lengket gak langu* yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari *lemet singkong/jongkong, gak lengket gak langu*, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan *lemet singkong/jongkong, gak lengket gak langu* yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Cara membuat lemet *SINGKONG* manis makanan tradisional yang gak kalah enak. CARA MEMBUAT LEMET SINGKONG YANG ENAK hay guys hari ini kita akan membuat lemet singkong yg lain dari pada yg lain,,,karna gula merahnya gak di campur guys. Adalah Jongkong Singkong yang biasanya banyak ditemukan di penjual kue-kue tradisional yang berada di Kota Semarang.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah *lemet singkong/jongkong, gak lengket gak langu* yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan *Lemet singkong/Jongkong, gak lengket gak langu* menggunakan 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan *Lemet singkong/Jongkong, gak lengket gak langu*:

  1. Sediakan 1 kg singkong,kupas,cuci.
  2. Sediakan 1/4 butir kelapa parut.
  3. Sediakan 5 sendok makan gula pasir (bisa ditambah jika suka manis).
  4. Sediakan 1/2 bulatan gula merah, hancurkan (sy, tidak pakai).
  5. Siapkan 1 saset agar2 plain (sy, swallow).
  6. Ambil 1 saset kental manis (tambahan dari saya).
  7. Sediakan Sejumput garam.
  8. Siapkan Pewarna makanan (sesuai selera).
  9. Gunakan Secukupnya pisang, untuk isian/toping (sy, tidak pakai).
  10. Ambil Secukupnya daun pisang (jemur sebentar agar layu) untuk bungkus.

Resep MEMBUAT LEMET SINGKONG – Berikut ini Kami akan mencoba untuk menyajikan resep kue basah sehat berbahan baku singkong. Kue yang satu ini umumnya dikenal dengan sebutan lemet singkong, dengan ciri khas dibungkus daun pisang. Walaupun dah lama gak offair tapi bila ada yang order via online ataupun telpon, kami siap melayani dan menghadirkan nasi bakar kemangi dan lemet singkong bakar. Oh iya tentunya dengan harga baru ya!

Cara menyiapkan *Lemet singkong/Jongkong, gak lengket gak langu*:

  1. Siapkan bahan, lalu parut semua singkong, kemudian campur singkong parut dengan kelapa parut, gula, garam, kental manis dan pewarna makanan,.
  2. Lalu aduk sampai tercampur rata, kemudian potong2 pisang untuk isian/toping (jika ada), dan siapkan daun untuk membungkus,lalu bungkus dengan taruh 2 sendok makan diatas daun,.
  3. Lalu rapatkan dan lipat ujung bawah dan atas daunnya,lalu kukus dipanci yang sebelumnya sudah dipanaskan,kukus selama 30 menit, setelah itu angkat dan dinginkan,.
  4. Dan setelah dingin siap untuk untuk dinikmati..

Lihat juga resep Singkong/ubi kayu kukus (camilan sehat turun menurun) enak lainnya. Adalah Jongkong Singkong yang biasanya banyak ditemukan di penjual kue-kue tradisional yang berada di Kota Semarang. Kita cobain semuanya + review in satu-satu! Gak Ada Valentino Rossi di Konferesi Pers Jelang MotoGP Catalunya, Gara-garanya Ini. Gak Nyangka, Lama Gak Menang Di MotoGP, Valentino Rossi Ternyata Raja di Catalunya.

Demikian resep mudah membikin *Lemet singkong/Jongkong, gak lengket gak langu*, ayo dilakukan ditempat anda dengan memperhatikan semua bumbu dan langkah detail tersebut. Silahkan dibookmark website ini jadi anda dapat dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Selamat masak. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pagi hari adalah sebuah peringatan, agar kita selalu bersyukur dalam menjalani hidup.”