Lodeh Pepaya. Lihat juga resep Sayur Lodeh Pepaya Muda enak lainnya. Daging buah pepaya tidak hanya enak dimakan sebagai makanan pencuci mulut tapi daging buahnya yang masih muda dapat diolah menjadi masakan lezat yang juga sehat. Mungkin anda sudah mengenal sayur lodeh yang biasanya menggunakan sayuran labu siam, tapi dalam resep ini akan dibuat kreasi yang unik dan berbeda karena menggunakan buah pepaya muda sebagai bahan dasarnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Nah, Paksu doyan bgt kan, so, saya bikin aja. Tapi Jadinya kok mirip sayur Tahu cuma lebih ringan tetap segar. Ternyata bukan hanya Ayahnya yang suka, m.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep lodeh pepaya yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal lodeh pepaya yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lodeh pepaya, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan lodeh pepaya enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Sayur Lodeh Pepaya Muda enak lainnya. Daging buah pepaya tidak hanya enak dimakan sebagai makanan pencuci mulut tapi daging buahnya yang masih muda dapat diolah menjadi masakan lezat yang juga sehat. Mungkin anda sudah mengenal sayur lodeh yang biasanya menggunakan sayuran labu siam, tapi dalam resep ini akan dibuat kreasi yang unik dan berbeda karena menggunakan buah pepaya muda sebagai bahan dasarnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat lodeh pepaya yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Lodeh Pepaya menggunakan 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Lodeh Pepaya:

  1. Ambil 1 buah pepaya ukuran sedang.
  2. Siapkan 1 ikat kacang panjang.
  3. Siapkan 8 siung bawang merah.
  4. Gunakan 5 siung bawang putih.
  5. Gunakan 4 buah cabe merah.
  6. Ambil 10 buah cabe rawit.
  7. Gunakan 3 buah cabe keriting.
  8. Gunakan 1 ruas lengkuas.
  9. Sediakan 1 lembar daun salam.
  10. Ambil 1 lembar daun jeruk.
  11. Ambil 1 buah tomat.
  12. Siapkan 750 ml santan kental.
  13. Ambil 750 ml santan cair.

Jika buah pepaya muda umumnya akan di buat lodeh atau di sop. Di daerah Jawa umumnya masyarakat lebih menyukai pepaya muda untuk di rujak dan di jadikan lauk. Pepaya yang belum masak memiliki tekstur lebih padat dan renyah. Selain itu rasanya sedikit manis, jadi bisa memberikan sentuhan rasa yang berbeda pada masakan.

Cara membuat Lodeh Pepaya:

  1. Kupas pepaya, kemudian serut. Lalu taburi dengan garam dan remas-remas sampai agak lemas. Cuci bersih sisihkan. Potong-potong kacang panjang lalu cuci dan sisihkan..
  2. Goreng bawang merah, bawang putih, dan semua cabe. Setelah matang haluskan..
  3. Masukkan pepaya dan bumbu halus, lengkuas, daun salam, daun jeruk ke dalam panci. Tuang santan yang encer lalu masak sampai mendidih. Bila pepaya belum terendam bisa ditambahkan air. Masak sampai beberapa saat mendidihnya..
  4. Masukkan kacang panjang, tomat, garam dan gula. Biarkan mendidih. Lalu masukkan santan kental. Icipi rasa. Setelah mendidih angkat..

Berikut ini resep sayur lodeh pepaya muda yang bisa dipraktikkan di rumah. Didihkan air dalam panci lalu masukkan pepaya muda dan. Lodeh Pepaya Kacang Panjang Sayur pelengkap kupat kemarin nih😄 berhubung sayur tahu tempenya habis, tp kupatnya masih ada. Tuang santan dan masak hingga mendidih. Tes rasa, jika kurang garam dan gula, tambahkan.

Inilah resep memasak Lodeh Pepaya, silahkan dipraktekkan ditempat anda dengan memperhatikan semua bahan dan langkah langkah detail diatas. Ingat dibookmark web ini agar anda mampu dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

Memasak adalah sama dengan bercinta. Kegembiraan hanya timbul pada suatu saat, dan sesudah itu hanya tinggal kenangan manis.