Mi Kakap Goreng.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep mi kakap goreng yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mi kakap goreng yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mi kakap goreng, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan mi kakap goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan mi kakap goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Mi Kakap Goreng menggunakan 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Mi Kakap Goreng:

  1. Siapkan 2 bungkus mi kakap.
  2. Sediakan 100 gr dada ayam fillet, potong dadu.
  3. Siapkan 1 buah wortel ukuran sedang, potong korek api.
  4. Gunakan 1 ikat caisim, potong2.
  5. Siapkan 3 siung bawang putih, geprek, lalu cincang halus.
  6. Sediakan 1 sdt kecap ikan.
  7. Sediakan 2 sdm kecap manis.
  8. Sediakan secukupnya Garam, merica bubuk dan kaldu jamur.
  9. Siapkan 100 ml air.
  10. Siapkan Minyak secukupnya untuk menumis.
  11. Ambil Pelengkap :.
  12. Ambil secukupnya Daun bawang.
  13. Sediakan secukupnya Bawang goreng.

Langkah-langkah menyiapkan Mi Kakap Goreng:

  1. Rebus mi di air mendidih lebih kurang 3 menit, angkat dan tiriskan..
  2. Panaskan minyak, masukkan bawang putih, tumis hingga harum dan matang. Lalu masukkan potongan ayam, aduk hingga berubah warna. Tambahkan sayur2an, aduk kembali..
  3. Masukkan mi, air, kecap ikan dan kecap manis, aduk rata. Tambahkan garam merica dan kaldu jamur. Test rasa. Tutup wajan, tunggu hingga air menyusut/asat..
  4. Angkat dan sajikan mi, dg taburan daun bawang serta bawang goreng..

Demikianlah resep membuat Mi Kakap Goreng, mari disajikan dirumah anda dengan memperhatikan semua bahan dan langkah langkah detail itu. Silahkan dibookmark halaman ini sehingga anda bisa dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terbaru dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

Sama kayak memasak, bikin kue adalah sebuah bentuk eksplorasi dan eksperimen yang nggak ada habisnya. – Winna Effendi