Pastel Daging, Sayur & Telur Rebus.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep pastel daging, sayur & telur rebus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pastel daging, sayur & telur rebus yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pastel daging, sayur & telur rebus, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan pastel daging, sayur & telur rebus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat pastel daging, sayur & telur rebus yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pastel Daging, Sayur & Telur Rebus memakai 24 bahan dan 16 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Pastel Daging, Sayur & Telur Rebus:

  1. Ambil Isian :.
  2. Ambil wortel uk. Sedang, potong dadu kecil.
  3. Gunakan kentang uk. Sedang, potong dadu kecil.
  4. Gunakan buncis, iris bulat tipis.
  5. Sediakan daging sapi, cincang halus/giling.
  6. Siapkan Garam, gula dan merica.
  7. Siapkan Pala bubuk.
  8. Siapkan bawang bombay, iris halus.
  9. Gunakan daun bawang/prey, iris serong.
  10. Gunakan daun seledri/ daun sop, iris halus.
  11. Sediakan Bumbu halus :.
  12. Siapkan cabe merah.
  13. Gunakan bawang merah.
  14. Siapkan bawang putih.
  15. Gunakan kemiri.
  16. Gunakan cabe rawit (sesuai selera).
  17. Ambil Bahan kulit :.
  18. Siapkan tepung terigu protein sedang.
  19. Gunakan margarin (cairkan).
  20. Sediakan minyak sayur.
  21. Gunakan air.
  22. Siapkan garam.
  23. Ambil gula.
  24. Gunakan Minyak untuk menggoreng.

Cara menyiapkan Pastel Daging, Sayur & Telur Rebus:

  1. Pertama saya buat isiannya dulu, panaskan minyak, masukkan irisan bawang bombay, aduk hingga harum masukkan bumbu halus, garam, gula dan pala bubuk, aduk hingga harum dan tanak, tambahkan daging, aduk rata hingga daging berubah warna.
  2. Tambahkan sedikit air, masukkan wortel, biarkan hingga wortel agak lembek, tambahkan merica.
  3. Sambil menunggu wortel lembek, bisa merebus telur.
  4. Setelah wortel lembek tambahkan kentang, jika air menyusut bisa tambahkan air lagi hingga tergenang, aduk rata dan biarkan lagi hingga kentang empuk, jika air menyusut boleh ditambahkan lagi.
  5. Setelah kentang empuk, masukkan buncis, aduk rata lagi, tambahkan sedikit saja air jika air menyusut, krn buncis hanya sebentar sudah lembek, masukkam daun bawang, aduk rata hingga air menyusut, koreksi rasa.
  6. Setelah itu, masukkan seledri, aduk rata sebentar, matikan kompor dan angkat.
  7. Telur rebus dipotong sesuai selera atau sesuaikan dgn byknya pastel, ukuran ini saya dpt 18 bh pastel uk. Sedang.
  8. Setelah itu kita buat bahan kulit.
  9. Campur semua bahan kulit jadi satu kecuali air, aduk rata terlebih dahulu, masukkan air sedikit demi sedikit sambil diaduk rata hingga kalis, setelah itu diamkan selama kurang lebih 15 menit dan ditutup serbet bersih.
  10. Setelah itu bagi2 adonan sebanyak 18 bh, ambil satu adonan, gilas tipis kemudian beri isian di tengahnya, termasuk telur rebus, pilin rapat agar pada saat menggoreng tidak meluber.
  11. Lakukan hal yang sama hingga adonan habis, saya mendiamkan dulu di kulkas selama 2 jam agar adonan pastel set.
  12. Setelah itu keluarkan dari kulkas, goreng dengan minyak panas yang terendam, jika mulai kecoklatan balik, angkat jika kedua sisi sudah kecoklatan.
  13. Pastel siap dihidangkan dan dinikmati.
  14. Ps : pastikan pada saat menggoreng minyak panasnya jangan terlalu berlebih agar pastel tidak langsung gosong.
  15. Tips : cukup hanya satu kali membalik pastel agar minyak goreng tidak menumpuk, membolak balik membuat minyak mengendap, bisa diperlakukan utk semua jenis gorengan.
  16. Selamat mencoba 😊😘.

Demikianlah resep memasak Pastel Daging, Sayur & Telur Rebus, mari dipraktekkan didapur anda dengan mengikuti semua bumbu dan langkah langkah detail diatas. Silahkan dibookmark web ini jadi anda mampu dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Sambut pagi hari dengan semangat baru. Jangan mengeluh tentang hari kemarin. Jadikan hari kemarin sebagai pembelajaran dan hari ini sebagai upaya memperbaiki diri. Selamat pagi.”