Pentol Ayam Keju.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep pentol ayam keju yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pentol ayam keju yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pentol ayam keju, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan pentol ayam keju enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pentol ayam keju yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pentol Ayam Keju memakai 11 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Pentol Ayam Keju:

  1. Ambil 250 g Daging Ayam.
  2. Sediakan 4 sdm tepung panir.
  3. Gunakan 2 sdm tepung bumbu.
  4. Siapkan Bumbu-bumbu :.
  5. Ambil 2 siung bawang putih.
  6. Siapkan 2 siung bawang merah.
  7. Ambil Secukupnya garam.
  8. Gunakan Secukupnya penyedap rasa.
  9. Siapkan Secukupnya Lada bubuk.
  10. Gunakan Isian :.
  11. Gunakan 30 g Keju (potong dadu).

Cara menyiapkan Pentol Ayam Keju:

  1. Cuci bersih daging ayam, masukkan ayam dan semua bumbu-bumbu kedalam blender, blender sampe halus..
  2. Tuang ayam yg sudah halus diblender kedalam wadah, campurkan tepung bumbu dan tepung panir. Aduk rata sampe Kalis. Tes rasa..
  3. Ambil adonan kurleb 1sdt, taruh kedalam tangan dan beri isian keju yg sudah dipotong dadu. Bentuk bulat-bulat. Lakukan sampe adonan habis..
  4. Rebus pentol ayam sampe matang (bentuk bulatan terlihat membesar/ngembang) Angkat dan tiriskan. Pentol ayam keju versi Rebus, siap dihidangkan..
  5. Untuk Pentol ayam Keju Versi goreng. Pentol yg sudah matang direbus tadi,sebelum digoreng bisa juga dicelupkan dulu ke kopyokan telur agar lebih enak atau tidak usah juga gk masalah. digoreng pada minyak panas sampe matang kecoklatan. Pentol Ayam Keju versi goreng siap dihidangkan..

Demikian resep terbaik membikin Pentol Ayam Keju, silahkan dilakukan dirumah anda dengan memperhatikan semua bahan dan langkah detail tersebut. Silahkan dibookmark web ini sehingga anda dapat dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Lupakan apa yang tidak dapat kamu capai kemarin dan pikirkan hal-hal indah yang kamu miliki hari ini.”