Pentol Bakso Blender Simple (Daging Sapi mix Daging Ayam).

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep pentol bakso blender simple (daging sapi mix daging ayam) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pentol bakso blender simple (daging sapi mix daging ayam) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pentol bakso blender simple (daging sapi mix daging ayam), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan pentol bakso blender simple (daging sapi mix daging ayam) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pentol bakso blender simple (daging sapi mix daging ayam) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Pentol Bakso Blender Simple (Daging Sapi mix Daging Ayam) memakai 15 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Pentol Bakso Blender Simple (Daging Sapi mix Daging Ayam):

  1. Gunakan 200 gr Daging Sapi Giling (bisa beku langsung blender).
  2. Ambil 150 gr Daging Ayam Giling.
  3. Ambil 1 butir Putih Telur.
  4. Gunakan 4 Es Batu Balok Kecil.
  5. Sediakan 5 sdm Munjung Tepung Tapioka.
  6. Sediakan 1 sdt Garam.
  7. Sediakan 1 sdm penyedap rasa jamur (bisa pakai yang sapi/ayam).
  8. Gunakan 1/2 sdt Baking Powder.
  9. Ambil 1/2 Lada Bubuk.
  10. Ambil 1 sdm Bawang Goreng.
  11. Sediakan 2 Siung Bawang Putih Halus.
  12. Siapkan 50 ml Minyak Sayur.
  13. Gunakan 2 liter Air Mendidih.
  14. Sediakan 1 liter Air dingin.
  15. Sediakan 6 Balok Es kecil.

Langkah-langkah menyiapkan Pentol Bakso Blender Simple (Daging Sapi mix Daging Ayam):

  1. Masukan Putih Telur, Lada bubuk, Garam, BP, Bawang putih halus, Bawang goreng, penyedap rasa Jamur. Kemudian Blender hingga tercampur rata (Sebentar saja yah)..
  2. Campur Daging Sapi giling dan daging ayam giling ke dalam blender, kemudian Blender dengan Bumbu halus di langkah yang pertama. Masukan es batu dan tepung tapioka (Jangan terlalu lama nanti lembek). Lalu pindahkan semuanya ke dalam baskom kosong..
  3. Bakso sudah bisa di bentuk. Siapkan 2 liter air mendidih, lumurin tangan / sendok dengan minyak sayur (agar tdk lengket) kemudian bentuk bakso lalu cempulkan ke dalam air mendidih tsb (ulangi sampai adonan habis)..
  4. Nyalakan kompor masak bakso di api yg kecil hingga mendidih selama 5-10 menit. Kemudian angkat lalu tiriskan. Siapkan Air Dingin + Es batu untuk merendam bakso dan diamkan selama 5 menit, lalu tiriskan dan masukan wadah untuk dijadikan Frozen. Ini kuat kurleb 1-2bulan..

Inilah resep memasak Pentol Bakso Blender Simple (Daging Sapi mix Daging Ayam), mari dilakukan ditempat anda dengan melihat semua bahan bahan dan petunjuk detail tersebut. Silahkan dibookmark halaman ini jadi anda mampu dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terpopuler dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pagi telah datang, buka mata dan gapai mimpi indahmu. Selamat pagi.”