Pisang Coklat Goreng (Piscok),Kulit Lumpia. Lihat juga resep Pisang Goreng Coklat Keju Kulit Lumpia enak lainnya. Pisang Coklat Goreng (Piscok),Kulit Lumpia Aslii banyak pohon pisang di rumah krna ortu nanam sendiri,,nggak pernah beli pisang. Suka bingung kalau udah pada mateng d apain.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Gampang banget bun bikinnya, ayok yang di rumah pada bikin juga, lumayan buat cemilan. Pokoknya kalau bikin sendiri bisa lebih puas makan Piscok Lumernya. #bundarestu #pisanggoreng #kulitlumpia cara membuat pisang coklat kulit lumpia simple dan enak Yuk, langsung saja simak resep cara membuat piscok goreng di bawah ini. Resep Kulit Lumpia Pisang Coklat Kering dan Krispi.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep pisang coklat goreng (piscok),kulit lumpia yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pisang coklat goreng (piscok),kulit lumpia yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Pisang Goreng Coklat Keju Kulit Lumpia enak lainnya. Pisang Coklat Goreng (Piscok),Kulit Lumpia Aslii banyak pohon pisang di rumah krna ortu nanam sendiri,,nggak pernah beli pisang. Suka bingung kalau udah pada mateng d apain.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pisang coklat goreng (piscok),kulit lumpia, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan pisang coklat goreng (piscok),kulit lumpia enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan pisang coklat goreng (piscok),kulit lumpia sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Pisang Coklat Goreng (Piscok),Kulit Lumpia memakai 7 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Pisang Coklat Goreng (Piscok),Kulit Lumpia:

  1. Gunakan 1 bks kulit lumpia (saya beli d pasar isi 20 lembar).
  2. Siapkan 3 buah pisang mateng ukuran besar/secukupny (blh pisang apa aja).
  3. Ambil Secukupnya meisess/keju (untuk isian,boleh di isi sesuai selera).
  4. Siapkan Secukupnya Minyak untuk menggoreng.
  5. Ambil Untuk perekat.
  6. Gunakan 1 sdm tepung terigu.
  7. Gunakan Secukupnya air.

Jika sobat spesial resep munyukai memasak, tentunya sudah tidak asing dengan kulit lumpia. Bahan yang satu ini memang terbilang serba guna karena bisa di gunakan untuk aneka macam olahan gorengan seperti pisang coklat, martabak telur mini dan masih banyak kegunaan lainnya. Pisang matang yang di iris kecil atau dilumatkan, digoreng bersama kulit lumpia yang krispi siapa yang berani menolaknya. Goreng gulungan pisang tadi dengan minyak yg cukup banyak sampai pisang terendam gunakan api sedang agar piscok matang merata, angkat piscok jika sudah ter – lihat kecoklatan ( berarti sudah matang ) tririskan lalu sajikan.

Langkah-langkah membuat Pisang Coklat Goreng (Piscok),Kulit Lumpia:

  1. Siapkan semua bahan, campur tepung terigu dan air (untuk perekat).
  2. Potong pisang (menyesuaikan ukuran pisang ya) saya potong jd 8/biji karena pisangnya besar…
  3. Ambil 1 lembar kulit lumpia,isi dg pisang dan meises/keju lalu lipat,,bagian ujungnya olesi dg tepung terigu yg sudah di kasih air tadi (sebagai perekat) lakukan hingga kulit lumpia habis..
  4. Setelah itu. Piscok siap d goreng…..panaskan penggorengan… dg api sedang ajha (agar tidak gosong)..goreng hingga berwarna kecoklatan…lalu angkat..tiriskan.
  5. Piscok siap di hidangkan.. (efek kamera warnanya jd gelap banget.😂 tpi gak gosong kok ini bun).

Goreng pisang yang sudah dibungkus kulit lumpia ke dalam minyak goreng yang sudah panas. Jika kulit lumpia sudah berwarna kuning kecoklatan atau matang, angkat dan tiriskan. Lihat juga resep KULIT SOSIS SOLO/ RISOL/ PISCOK – halus, lentur & kenyal enak lainnya. Pisang goreng dengan coklat atau yang lebih sering dikenal dengan piscok, itulah makanan atau cemilan yang akan kami buat kali ini. Pisang coklat yang digulung dengan kulit lumpia kemudian digoreng hingga matang kering sehingga membentuk makanan yang crispy atau memiliki tekstur yang sangat renyah.

Inilah resep mudah membuat Pisang Coklat Goreng (Piscok),Kulit Lumpia, silahkan dilakukan dirumah anda dengan memperhatikan semua bumbu dan step step detail tersebut diatas. Ingat dibookmark halaman ini sehingga anda mampu dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Jika Anda sedang mengubah dunia, Anda bekerja untuk hal yang sangat penting. Anda akan sangat senang untuk bangun di pagi hari.”-Larry Page-