Putri ayu kukus. Terima Kasih telah menonton video-video saya ,jangan lupa di subscribe,Like dan Share yah ,Karna subscribe dari kalian yang membuat saya semangat terus. Resep Putri Ayu Kukus Sederhana Lembut dan Empuk Mengembang Spesial Asli Enak. Kue Putri Ayu adalah Aneka Kue basah tradisional asli Indonesia dan termasuk aneka kue jajanan pasar.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Kue tradisional putu ayu memiliki rasa yang lezat dan bertekstur lembut, sehingga tak heran jika hingga kini masih sangat popular di kalangan masyarakat. Walaupun memiliki nama yang hampir sama. Kue putu ayu jadi salah satu jajanan yang menggiurkan.

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep putri ayu kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal putri ayu kukus yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Terima Kasih telah menonton video-video saya ,jangan lupa di subscribe,Like dan Share yah ,Karna subscribe dari kalian yang membuat saya semangat terus. Resep Putri Ayu Kukus Sederhana Lembut dan Empuk Mengembang Spesial Asli Enak. Kue Putri Ayu adalah Aneka Kue basah tradisional asli Indonesia dan termasuk aneka kue jajanan pasar.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari putri ayu kukus, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan putri ayu kukus yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan putri ayu kukus sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Putri ayu kukus menggunakan 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Putri ayu kukus:

  1. Ambil 250 gr tepung terigu.
  2. Siapkan 250 gr gula pasir.
  3. Sediakan 200 ml santan (aku lake Kara).
  4. Gunakan 1 sdt sp.
  5. Ambil 2 butir telur.
  6. Ambil secukupnya pasta.
  7. Sediakan minyak goreng/ margarin.

Kue putu atau putri ayu kukus lebih enak dan sesuai dengan aslinya. Inilah cara buat kue putu ayu topping kelapa parut kukus. Lantas bagaimana sih adonan kue putu ayu. Putu ayu merupakan jenis kue (kukus) yang berwarna hijau yang diatasnya terdapat taburan parutan kelapa. garam halus secukupnya untuk campuran kelapa parut.

Cara membuat Putri ayu kukus:

  1. Kocok dgn mixer telur, gula dan sp hingga mengembang, putih dan kaku.
  2. Masukan terigu sedikit2 selang seling dgn santan terus kocok pelan2 sampai tercampur rata, jgn lupa tambahkan pasta ya bunda.
  3. Masukan dlm cetakan yg telah diolesi minyak/ margarine,.
  4. Kukus dlm panci panas yg tutupnya telah dialasi dgn serbet bersih, kukus adonan kurleb 15 menit.
  5. Selamat mencoba !!.

Itulah kue kukus yang terkenal dengan nama 'Putri Ayu'. Kue putu ayu atau terkadang juga sering disebut sebagai kue putri ayu adalah penganan yang terbuat dari tepung yang dikukus bersama dengan kelapa parut. Kue putri ayu yang terbuat dari bahan-bahan alami sangat lezat dinikmati. Berikut ini adalah resep membuat kue putrid ayu. Kue putri ayu adalah kue jenis basah yang berasal dari Indonesia dengan rasa manis dan wangi Pada bagian atas terdapat parutan kelapa yang menjadikan rasa dari kue putri ayu ini sedikit asin. putu ayu siap di sajikan. ~ Selamat Mencoba ~.

Demikianlah resep terbaik membikin Putri ayu kukus, mari dilakukan dirumah anda dengan mengikuti semua bahan baku dan cara masak detail tersebut diatas. Silahkan dibookmark website ini agar anda dapat dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Happy Cooking. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Bangun dengan tekad dan semangat, tidur dengan kepuasan dan hati yang tenang.”