Putu Ayu Kukus. Seperti kue putu ayu pandan misalnya, kue dengan ciri khas berwarna hijau ini memiliki teksture Oh iya, mengingatkan kembali ketika kue putu ayu pandan no amis telur ini di kukus, jangan lupa lapisi. Setelah matang, angkat dan keluarkan kue dari cetakan. Untuk putu ayu menggunakan beberapa bahan yang biasa digunakan dalam pembuatan bolu kukus.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Cara Membuat Alas Kue Putu Ayu Kukus Gula Palem. Pertama, parut kasar kelapa yang sudah anda siapkan. Lihat juga resep Putu Ayu Pelangi enak lainnya.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep putu ayu kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal putu ayu kukus yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari putu ayu kukus, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan putu ayu kukus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Seperti kue putu ayu pandan misalnya, kue dengan ciri khas berwarna hijau ini memiliki teksture Oh iya, mengingatkan kembali ketika kue putu ayu pandan no amis telur ini di kukus, jangan lupa lapisi. Setelah matang, angkat dan keluarkan kue dari cetakan. Untuk putu ayu menggunakan beberapa bahan yang biasa digunakan dalam pembuatan bolu kukus.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat putu ayu kukus yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Putu Ayu Kukus memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Putu Ayu Kukus:

  1. Gunakan 1/4 Terigu diayak.
  2. Gunakan 1/4 Gula Pasir.
  3. Siapkan 1 sdt SP.
  4. Gunakan 1/2 sdt Baking Powder.
  5. Ambil 2 Telur.
  6. Ambil secukupnya Pasta Hijau.
  7. Sediakan Santan 200ml (direbus dulu santannya).
  8. Sediakan secukupnya Kelapa parut.
  9. Gunakan secukupnya Garam.

Siapkan cetakan putu ayu, lalu oles sedikit minyak goreng. Masukan sedikit "Kelapa Kukus", lalu lanjut tuang Siapkan alat kukus, pastikan benar-benar panas. Setelah itu, masukan "Adonan Putu Ayu". Resep putu ayu – Putu ayu menjadi salah satu kue yang memiliki cita rasa lezat bahkan bisa dinikmati di manapun dan kapanpun, bahkan kue putu ayu sendiri bisa menjadi makanan yang mengganjal.

Langkah-langkah membuat Putu Ayu Kukus:

  1. Kukus kelapa parut + ditaburi garam sedikit.
  2. Ambil cetakan olesi dengan minyak sayur, kelapa parut dimasukkan ke cetakan..
  3. Mixer gula, SP, Telur, Baking Powder dengan kecepatan tinggi sampai putih dan kaku. Lalu masukkan santan yang sudah direbus dan terigu secara bertahap. Lalu beri pasta warna hijau secukupnya sesuai selera..
  4. Adonan yang sudah jadi kemudian dimasukkan ke dalam cetakan yang sudah diberi parutan kelapa tadi. Selanjutnya dikukus 25-30 menit. Saat mengukus pastikan tutup pancinya dilapisi dengan kain ya dan panci sudah panas..
  5. Jika sudah matang, angkat lalu hidangkan. Selamat mencoba. Semoga sukses ya..

Cocok buat arisan dan acara-acara spesial lainnya. Salah satu jenis kue basah yang satu ini tentunya Anda kenal? Putu ayu merupakan jenis kue (kukus) yang berwarna hijau yang diatasnya terdapat taburan parutan kelapa. Cara membuat kue putu ayu/putri ayu kukus istimewa : Telur dan gula pasir dikocok sampai kental dan mengembang. Setelah itu tambahkan tepung terigu dan aduk sampai rata.

Inilah cara membuat Putu Ayu Kukus, monggo dipraktekkan dirumah anda dengan melihat semua bahan baku dan cara masak detail itu. Jangan lupa dibookmark web ini jadi anda bisa dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Happy Cooking. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Selamat pagi jiwa-jiwa optimis, kesulitan yang dihadapi hari ini akan membantumu sukses di masa depan.”