Putu Ayu Kukus. Seperti kue putu ayu pandan misalnya, kue dengan ciri khas berwarna hijau ini memiliki teksture Oh iya, mengingatkan kembali ketika kue putu ayu pandan no amis telur ini di kukus, jangan lupa lapisi. Setelah matang, angkat dan keluarkan kue dari cetakan. Untuk putu ayu menggunakan beberapa bahan yang biasa digunakan dalam pembuatan bolu kukus.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Cara Membuat Alas Kue Putu Ayu Kukus Gula Palem. Pertama, parut kasar kelapa yang sudah anda siapkan. Lihat juga resep Putu Ayu Pelangi enak lainnya.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep putu ayu kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal putu ayu kukus yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Seperti kue putu ayu pandan misalnya, kue dengan ciri khas berwarna hijau ini memiliki teksture Oh iya, mengingatkan kembali ketika kue putu ayu pandan no amis telur ini di kukus, jangan lupa lapisi. Setelah matang, angkat dan keluarkan kue dari cetakan. Untuk putu ayu menggunakan beberapa bahan yang biasa digunakan dalam pembuatan bolu kukus.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari putu ayu kukus, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan putu ayu kukus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah putu ayu kukus yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Putu Ayu Kukus memakai 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Putu Ayu Kukus:

  1. Ambil 2 butir telur ayam.
  2. Ambil 200 grm gula.
  3. Sediakan 200 grm tepung terigu.
  4. Gunakan Sejumput garam.
  5. Siapkan 1 saset santan kara 65 ml dan 110 air putih.
  6. Ambil 1/4 baking powder.
  7. Ambil secukupnya Vanili bubuk.
  8. Siapkan secukupnya Pasta pandan.
  9. Ambil 150 grm Kelapa muda.

Siapkan cetakan putu ayu, lalu oles sedikit minyak goreng. Masukan sedikit "Kelapa Kukus", lalu lanjut tuang Siapkan alat kukus, pastikan benar-benar panas. Setelah itu, masukan "Adonan Putu Ayu". Resep putu ayu – Putu ayu menjadi salah satu kue yang memiliki cita rasa lezat bahkan bisa dinikmati di manapun dan kapanpun, bahkan kue putu ayu sendiri bisa menjadi makanan yang mengganjal.

Cara menyiapkan Putu Ayu Kukus:

  1. Kukus kelapa muda masukkan garam secukupnya, kukus kurang lebih 10 – 15 menit.
  2. Siapkan cetakan yg sudah diolesi dgn minyak, jika kelapa sudah selesai dikukus diamkan sebentar hingga dingin, kemudian masukkan pada cetakan sambil ditekan-tekan..
  3. Selanjutnya siapkan wadah masukkan telur dan gula mixer hingga mengembang, kemudian masukkan vanili, pasta pandan dan air santan mixer kembali hingga tercpur rata saja lalu masukkan tepung sedikit demi sedikit aduk menggunakan spatula..
  4. Jika sudah tercampur rata dan tidak ada tepung yang menggumpal masukkan pada cetakan, kemudian kukus hingga matang. 😉.

Cocok buat arisan dan acara-acara spesial lainnya. Salah satu jenis kue basah yang satu ini tentunya Anda kenal? Putu ayu merupakan jenis kue (kukus) yang berwarna hijau yang diatasnya terdapat taburan parutan kelapa. Cara membuat kue putu ayu/putri ayu kukus istimewa : Telur dan gula pasir dikocok sampai kental dan mengembang. Setelah itu tambahkan tepung terigu dan aduk sampai rata.

Inilah artikel membikin Putu Ayu Kukus, ayo dipraktekkan didapur anda dengan melihat semua bahan bahan dan langkah detail diatas. Ingat dibookmark website ini jadi anda dapat dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terpopuler dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Cara untuk memulai adalah dengan berhenti berbicara dan mulai bergerak.” -Walt Disney-