Bubur Ayam Bandung. Bubur Ayam Bandung disajikan tanpa kuah dengan rasa gurih karena menggunakan kaldu ayam asli, ditamabah. Ini salah satu pilihan bubur yang wajib kalian coba. Pasti kalian pernah melihat kan pedagang kaki lima yang jualan bubur selalu bertuliskan bubur ayam bandung.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Dari dulu sampai sekarang berjualannya di pinggir jalan. Tersedia emapat varian buryam disini, dari original. Kuliner : Suasana pembeli Bubur Ayam Bandung Abah Barata di Gor Pangsuma Pontianak Kalimantan Barat setiap hari Minggu pagi, kecuali bulan Puasa (Ramadhan).
Anda bisa mendapatkan Bubur Ayam Bandung dengan menggunakan 27 bahan dan 4 langkah. Monggo silahkan disimak informasi dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Bubur Ayam Bandung

  1. Ambil Bahan Bubur.
  2. Siapkan 1 1/2 Cup Beras.
  3. Perlu Secukupnya Air.
  4. Perlu 3 butir Bawang Merah.
  5. Siapkan 2 siung Bawah Putih.
  6. Perlu 1/2 sdt garam.
  7. Perlu 1/4 sdt merica.
  8. Siapkan secukupnya Santan.
  9. Perlu Kuah Kuning Khas.
  10. Siapkan 1/2 kg ayam.
  11. Siapkan 5 butir bawang merah.
  12. Siapkan 3 siung bawang putih.
  13. Perlu Seruas jahe.
  14. Siapkan Seruas kunyit.
  15. Ambil Seruas lengkuas.
  16. Ambil 3 biji kemiri.
  17. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  18. Perlu 1 batang serei geprek.
  19. Perlu Pelengkap.
  20. Perlu 3 biji telur rebus.
  21. Siapkan Kacang kedelai goreng (me: kacang tanah aja).
  22. Ambil Bawang Merah Goreng.
  23. Ambil Bawang putih goreng.
  24. Perlu Seledri.
  25. Perlu Kerupuk Udang kecil, bisa juga emping belinjo.
  26. Ambil Sambal Favorit.
  27. Ambil Jeruk nipis.

Ada beberapa jenis bubur ayam yang bisa kita temui di sekitar kita. Namun saat ini aka khusus dibahas mengenai bubur ayam Bandung yang mempunyai kuah dan bubur yang lebih gurih. Berlokasi di Jalan Ahmad Yani Bandung, tepatnya di depan Pasar Kosambi, bubur ini menyajikan porsi besar. Bubur ayam (Indonesian for "chicken congee") is a Chinese Indonesian chicken congee.

Instruksi Membuat Bubur Ayam Bandung

  1. Siapkan air secukupnya, tunggu air mendidih, masukan beras. Sambil menunggu beras jadi bubur, ulek bumbu halus yang terdiri dari bawmer bawput garam dab merica, setelah diulek tumis hingga harum. masukan kedalam beras yang mendidih sblm jadi bubur. Tutup rapat panci bubur agar bubur cepat masak sambil dijaga diaduk agar tidak kering ataupun meluap.
  2. Bersihkan ayam, siapkan bumbu untuk kuah kuning khas. Ulek halus bawmer, bawput, jahe, kemiri,kunyit, lengkuas,garam,merica. Tumis bumbu sampai harum masukan serei geprek dan daun jeruk. Tambahkan air secukupnya, masukan ayam yang sudah bersih tunggu bumbu merasa ke ayam. Kuah kuning khas adalah sisa dari kaldu ungkepan ayam jadi bisa disesuaikan mau banyak bisa tambah air. cek rasa tambahkan kecap jika dirasa perlu.
  3. Goreng ayam yang sudah selesai diungkep hingga kuning kecoklatan. suiran ayam untuk taburan diatas bubur.
  4. Jika Bubur sudah siap,kuah sudah matang, ayam sudah disuir, telur rebus sudah matang, kacang sudah digoreng, bawmer goreng, kerupuk,sambal favorit sudah siap maka bubur ayam bandung gurih siap dimakan dengan sedikit perasan jeruk nipis hmm segerrrπŸ˜„.

It is rice congee with shredded chicken meat served with some condiments, such as chopped scallion, crispy fried shallot, celery, tongcay (preserved salted vegetables), fried soybean, Chinese crullers. Resep Bubur Ayam – Bubur ayam merupakan makanan terlaris di Indonesia. Dapat dikatakan demikian sebab berbagai usia mulai dari anak kecil hingga orang dewasa menyukainya. Ada banyak khas bubur ayam dari bubur ayam Jakarta, bubur ayam khas Sunda Bandung, Bubur ayam Jawa, bubur ayam madura, masing-masing daerah memiliki khas. Lezatnya Bubur Ayam dari Berbagai Kota Memang Paling Juara.