Roti ketawa. Terima Kasih telah menonton video-video saya ,jangan lupa di subscribe,Like dan Share yah ,Karna subscribe dari kalian yang membuat saya semangat terus. Roti Ketawa Sumatera memang beda, beda kemasan, beda kualitas, beda rasa (yang jelas enak, gurih dan berkualitas). Pelatihan Produksi Roti Ketawa Sumatera ditujukan bagi mereka yang serius untuk melestarikan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Terima pesanan dari luar kota dan luar propinsi. Baiklah, untuk memulai kreasi roti ketawa terlebih dahulu yang harus disiapkan adalah bahan-bahannya. Dan untuk daftar bahan, takaran saji serta langkah penyajiannya bisa selengkapnya di.

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep roti ketawa yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti ketawa yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti ketawa, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan roti ketawa yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Terima Kasih telah menonton video-video saya ,jangan lupa di subscribe,Like dan Share yah ,Karna subscribe dari kalian yang membuat saya semangat terus. Roti Ketawa Sumatera memang beda, beda kemasan, beda kualitas, beda rasa (yang jelas enak, gurih dan berkualitas). Pelatihan Produksi Roti Ketawa Sumatera ditujukan bagi mereka yang serius untuk melestarikan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah roti ketawa yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Roti ketawa memakai 10 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Roti ketawa:

  1. Siapkan 300 gr Tepung terigu pro rendah.
  2. Ambil 175 gr gula putih.
  3. Gunakan 1 butir telur.
  4. Sediakan 2 sdm minyak sayur.
  5. Sediakan 1/4 sdt soda kue.
  6. Gunakan 1/2 sdt baking powder.
  7. Gunakan 1/2 sdt garam.
  8. Siapkan 1/4 sdt vanilli.
  9. Gunakan 60 ml air panas.
  10. Sediakan Secukupnya wijen untuk celupan.

Roti Ketawa merupakan kuliner tradisional asli Indonesia, kuliner khas dari Pematangsiantar yang Bagi masyarakat Sumatera Utara, roti ketawa ini sudah tidak asing lagi. Sama seperti halnya dengan Bentuknya bulat mirip onde-onde karena sama-sama ditaburi wijen. Roti Klatak Khas Tanjung Balai – IMS. Roti Ketawa, מדאן, Medan City, סומטרה אוטרה (צפון סומטרה), אינדונזיה.

Cara menyiapkan Roti ketawa:

  1. Masak air dan gula dinginkan (seharusnya air panas didihkan dan dilaeutkan,cuma bakal gak larut bgt), masukkan vanilli dan garam.
  2. Diwadah yg lain masukkan tepung, baking powder, soda kue. Campur rata.
  3. Kocok lepas telur dan minyak sayur..
  4. Masukkan larutan gula yg dingin dan kocokan telur ke wadah tepung. Aduk rata…
  5. Ambil adonan, bentuk jangan terlalu bulat ya biar gampang merekahnya. Guling2 ke wijennya…
  6. Goreng dengan minyak panas tp jgn terlalu panas dengan api yg kecil sedang..selama menggoreng siram2 adonannyaa biar merekah..
  7. Dinginkan dan masukkan dalam toples…

Lihat juga resep Kue ketawa anti gagal enak lainnya. Gimbal adalah udang goreng tepung yang menyerupai rambut gimbal. Bentuk inilah yang dianggap seperti orang yang sedang ketawa. Roti ketawa berasal dari Medan, Sumatera Utara. Berkunjung ke Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, tak lengkap tanpa membeli roti ketawa.

Demikianlah cara membikin Roti ketawa, monggo disajikan didapur anda dengan mengikuti semua bumbu dan petunjuk detail itu. Ingat dibookmark halaman ini sehingga anda bisa dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terenak dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Sekarang setelah matamu terbuka, buatlah matahari cemburu dengan hasrat mu yang membara untuk memulai hari.” -Malak El Halabi-