Sambal Baby Cumi .

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep sambal baby cumi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal baby cumi yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal baby cumi , mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sambal baby cumi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sambal baby cumi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sambal Baby Cumi menggunakan 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sambal Baby Cumi :

  1. Gunakan 2 ons baby cumi asin; cuci & rendam air biasa selama 1 jam.
  2. Sediakan Bumbu .
  3. Siapkan 3 siung bawang putih ukr besar.
  4. Siapkan 5 siung Bawang merah.
  5. Siapkan sesuai selera Cabe rawit.
  6. Siapkan 3 bh Cabe merah/hijau besar.
  7. Sediakan 3 bh tomat dipotong dadu.
  8. Ambil secukupnya Gula.
  9. Sediakan Minyak untuk menumis.
  10. Ambil 1/4 gelas air panas.
  11. Sediakan 1 ltr air didihkan.

Langkah-langkah menyiapkan Sambal Baby Cumi :

  1. Buat bumbu halus: tumis bawang putih utuh kurleb 1 menit (sisihkan minyaknya), haluskan bawang merah bawang putih dan semua cabe..
  2. Tiriskan rendaman baby cumi, rebus dengan air mendidih selama 1-2 menit saja. Tiriskan kembali..
  3. Tumis bumbu halus dan tomat dengan minyak sisa menggoreng bawang putih, sampai wangi dan menggumpal. Tambahkan air seperempat gelas, setelah mendidih masukkan cumi, kecilkan api kompor. Tambahkan gula, aduk sampai rata dan air sudah terserap habis. Koreksi rasa..
  4. Saya tidak menambahkan garam (biasanya sudah asin). Bila ingin disimpan dalam toples kaca dinginkan dulu sampai uap panas hilang. Sambal cumi siap disantap .

Demikian artikel membikin Sambal Baby Cumi , mari dipraktekkan dirumah anda dengan mengikuti semua bahan bahan dan langkah detail tersebut. Jangan lupa dibookmark website ini sehingga anda bisa dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terenak dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Sambut pagi hari dengan semangat baru. Jangan mengeluh tentang hari kemarin. Jadikan hari kemarin sebagai pembelajaran dan hari ini sebagai upaya memperbaiki diri. Selamat pagi.”