Sambal Goreng Hati-Ampela Ayam. Lihat juga resep Sambal goreng Ati Ampela Kentang enak lainnya. Sambal goreng ati ampela pedas. foto: Instagram/@doctordailykitchen. Sajian sambal goreng memang cocok dipadukan dengan bahan yang bercitarasa khas dan kuat, seperti hati ampela ayam ini.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Jadi kerana tak mahu membazir atau membuang nya begitu sahaja, saya dengan dibantu oleh pengasuh cucunda saya telah setuju untuk memasak sambal hati ayam goreng. Sangat sedap walaupun saya hanya menjamah sedikit sahaja. Sajian sambal goreng memang cocok dipadukan dengan bahan yang bercitarasa khas dan kuat, seperti hati ampela ayam ini.

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep sambal goreng hati-ampela ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal goreng hati-ampela ayam yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Sambal goreng Ati Ampela Kentang enak lainnya. Sambal goreng ati ampela pedas. foto: Instagram/@doctordailykitchen. Sajian sambal goreng memang cocok dipadukan dengan bahan yang bercitarasa khas dan kuat, seperti hati ampela ayam ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal goreng hati-ampela ayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sambal goreng hati-ampela ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sambal goreng hati-ampela ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sambal Goreng Hati-Ampela Ayam menggunakan 15 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sambal Goreng Hati-Ampela Ayam:

  1. Sediakan 500 gr hati-ampela ayam.
  2. Ambil Bumbu Halus :.
  3. Gunakan 3 siung bawang putih.
  4. Gunakan 6 siung bawang merah.
  5. Gunakan 1 biji cabe merah besar.
  6. Ambil 11 biji cabe rawit.
  7. Siapkan 3 butir kemiri.
  8. Gunakan Bumbu tambahan :.
  9. Ambil 1 ruas lengkuas.
  10. Sediakan 1 biji sere.
  11. Siapkan 1 biji daun salam.
  12. Siapkan 1 biji daun jeruk.
  13. Siapkan 2 sdm fiber cream.
  14. Siapkan 200 ml air.
  15. Siapkan secukupnya Garam, gula, masako.

Sebelum digoreng dengan sambal, hati ampela harus direbus dulu hingga empuk dan hilang bau tak sedapnya. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Sebelum digoreng dengan sambal, hati ampela harus direbus dulu hingga empuk dan hilang bau tak sedapnya. Resep dan Cara Membuat Sambal Goreng Ati Ampela dan Pete Yang Enak Bahan-bahan untuk membuat sambal goreng ati.

Cara menyiapkan Sambal Goreng Hati-Ampela Ayam:

  1. Rebus ati-ampela sampai matang..
  2. Blender bumbu halus..
  3. Tumis bumbu halus sampai wangi. Masukkan sere, lengkuas, daun jeruk, dan daun salam..
  4. Masukkan fiber cream, air, garam, gula, dan masako. Tes rasa..
  5. Masukkan hati-ampela masak hingga air menyusut. Siap disajikan..

Sambal goreng ati pete toge. foto: cookpad. Itulah resep membuat sambal goreng kentang ampela hati. Hidangkan bubur dengan diberi irisan selada, hati, ampela, dan bawang goreng. Dapat menggunakan sambal botol bila suka. Baca juga: Resep Babat Goreng Cabai, Olahan Jeroan Pedas.

Demikianlah cara memasak Sambal Goreng Hati-Ampela Ayam, ayo dilakukan dirumah anda dengan mengikuti semua bahan dan petunjuk detail tersebut diatas. Silahkan dibookmark web ini agar anda bisa dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terpopuler dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pancaran fajar di pagi hari adalah pancaran semangat. Semangat baru”