Sambal Goreng Kentang Tempe Udang. Lihat juga resep Sambal Goreng Kentang + Udang enak lainnya. Udang dan kentang goreng dadu adalah pasangan nikmat untuk dimasak sambal goreng. Udang yang masih berkulit akan lebih lezat untuk sajian ini karena akan membuat bumbu/sambalnya lebih melekat.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Kentang digoreng terlebih dahulu, karena saat menggoreng tempe akan banyak remah. Tumis bawang putih, bawang merah, dan cabe merah dengan sedikit minyak hingga harum. Masukkan gula pasir, kecap manis, garam dan air, aduk rata hingga air mendidih.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep sambal goreng kentang tempe udang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal goreng kentang tempe udang yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal goreng kentang tempe udang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sambal goreng kentang tempe udang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Sambal Goreng Kentang + Udang enak lainnya. Udang dan kentang goreng dadu adalah pasangan nikmat untuk dimasak sambal goreng. Udang yang masih berkulit akan lebih lezat untuk sajian ini karena akan membuat bumbu/sambalnya lebih melekat.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sambal goreng kentang tempe udang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sambal Goreng Kentang Tempe Udang memakai 19 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sambal Goreng Kentang Tempe Udang:

  1. Sediakan 1/2 kg Kentang.
  2. Gunakan 1 bungkus Udang.
  3. Ambil 1 papan Tempe.
  4. Ambil 2 buah Tomat Hijau.
  5. Ambil 2 lembar Daun Salam.
  6. Ambil 2 buah Sereh.
  7. Sediakan 1 ruas Lengkuas.
  8. Siapkan secukupnya Daun Bawang.
  9. Ambil secukupnya Gula putih.
  10. Sediakan secukupnya Garam.
  11. Siapkan secukupnya Penyedap rasa.
  12. Gunakan secukupnya Air.
  13. Sediakan Bahan Halus.
  14. Gunakan 10 Cabe Merah.
  15. Siapkan 7 Cabe Merah Jawa.
  16. Ambil 5 Cabe Rawit Hijau.
  17. Siapkan 2 buah Tomat.
  18. Siapkan 4 siung Bawang Merah.
  19. Ambil 4 siung Bawang Putih.

Beri sedikit air jeruk nipis kemudian matikan kompor. Resep Sambal Goreng Tempe Udang Meski namanya sambal (saus) goreng, namun tekstur serta rasanya tak sama seperti sajian kuliner sambal goreng yang umumnya kita kenal. Sambal goreng semakin nikmat disantap dengan dicampur opor (menu masakan yang terbuat dari daging ayam yang dicampur dengan bumbu dan santan) ayam ditambah lontong atau nasi putih. Watch Queue Queue Tempe yang telah dipotong digaul dengan sedikit kunyit dan garam.

Cara menyiapkan Sambal Goreng Kentang Tempe Udang:

  1. Kupas kulit Kentang, lalu potong dadu. Begitu juga dengan Tempe, potong dadu. Bersihkan Udang, cuci bersih..
  2. Setelah itu, goreng Kentang, Tempe dan Udang. Sambil digoreng, kita siapkan bahan-bahan halus untuk diblender..
  3. Goreng sambal yang sudah diblender. Tambahkan air. Lalu tambahkan lengkuas, sereh, dan daun salam. Setelah kira-kira matang, masukkan kentang, tempe, dan udang yang sudah digoreng tadi..
  4. Aduk sampai merata. Kira-kira sudah meresap, masukkan tomat hijau dan daun bawang. Aduk lagi. Masukkan gula, garam, dan penyedap rasa..
  5. Aduk lagi. Koreksi rasa. Angkat dan sajikan 😊.

Panaskan minyak, dan goreng kentang hingga garing. Kemudian masukkan pula tempe, goreng hingga garing. Gorengkan pula ikan bilis hingga garing, angkat dan toskan minyaknya. Sambung goreng bahan lain iaitu tempe,tauhu,lauk pauk pilihan. Baru tambahkan air asam jawa,gula,perasa dan garam.

Demikianlah artikel memasak Sambal Goreng Kentang Tempe Udang, monggo disajikan didapur anda dengan melihat semua bahan baku dan step step detail diatas. Jangan lupa dibookmark website ini sehingga anda mampu dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep terkini dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Hilangkan 1 jam di pagi hari dan Anda akan menghabiskan sepanjang hari untuk mencarinya.” -Richard Whately-