Sambal Pecak.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep sambal pecak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal pecak yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal pecak, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sambal pecak enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sambal pecak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sambal Pecak memakai 6 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sambal Pecak:

  1. Siapkan 15 buah cabe rawit hijau.
  2. Gunakan 5 buah cabe rawit merah.
  3. Ambil 3 siung bawang merah, iris tipis kemudian goreng, tiriskan.
  4. Ambil 2 buah tomat, potong dadu.
  5. Sediakan Sejumput garam.
  6. Sediakan Sejumput gula pasir.

Cara menyiapkan Sambal Pecak:

  1. Ulek kasar cabai rawit dan tomat. Beri gula pasir dan garam. Aduk rata..
  2. Siram sambal pakai minyak panas bekas goreng bawang. Tabur bawang goreng. Aduk rata..
  3. Siap disiram diatas lauk..

Inilah resep mudah memasak Sambal Pecak, monggo dipraktekkan dirumah anda dengan melihat semua bahan bahan dan step step detail diatas. Silahkan dibookmark website ini agar anda mampu dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terbaru dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pagi akan terasa biasa jika kau lalui dengan begitu saja. Sambut pagi dengan senyuman dan semangat. Selamat pagi.”