Sayur Godog. Udah ketemu sabtu lagi diawal september ini. Tema semaraknya clover x ini sisayur legend,,Lodeh. Suka banget sama sayur ini,secara saya dr lahir besar dijakarta,setiap lebaran pasti mama masak sayur godog ini,sayur khas lebarannya ala orang betawi.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
I know we are fast approaching Christmas and sayur godog is not exactly common on a Christmas table. But if you are Indonesian, you may prefer to prepare some lontong or ketupat and cook up a big batch of sayur godog to eat during this festive season anyway. Sayur godog dikenal sebagai masakan pelengkap yang hadir saat Idul Fitri.

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep sayur godog yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur godog yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Udah ketemu sabtu lagi diawal september ini. Tema semaraknya clover x ini sisayur legend,,Lodeh. Suka banget sama sayur ini,secara saya dr lahir besar dijakarta,setiap lebaran pasti mama masak sayur godog ini,sayur khas lebarannya ala orang betawi.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur godog, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sayur godog enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur godog sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sayur Godog memakai 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sayur Godog:

  1. Siapkan Secukupnya Labu siam / pepaya (iris memanjang).
  2. Sediakan Secukupnya wortel (iris memanjang).
  3. Ambil secukupnya Air.
  4. Siapkan Secukupnya minyak untuk menumis.
  5. Sediakan 1 pcs santan kara.
  6. Ambil secukupnya Garam, penyedap rasa rasa sapi, gula pasir.
  7. Gunakan 3 lembar Daun Salam.
  8. Sediakan 1 ruas Lengkuas (geprek).
  9. Gunakan Bumbu Halus :.
  10. Sediakan 10 siung Bawang Merah.
  11. Gunakan 5 siung Bawang Putih.
  12. Gunakan 1 sdm ebi.
  13. Ambil 8 pcs Cabai Merah Keriting.
  14. Siapkan 1 ruas kunyit.

Masakan ini berhasil mengawinkan beberapa bahan, sehingga menciptakan perpaduan rasa manis, asin, dan gurih yang sangat pas. Gak melulu Lebaran Idul Fitri, sayur godog juga cocok jadi menu saat Idul Adha. Yuk, bikin dengan resep sayur godog khas Betawi berikut ini! Pasangan sayur godog dan tak bisa dipisahkan adalah ketupat.

Langkah-langkah membuat Sayur Godog:

  1. Tumis bumbu halus dengan lengkuas dan daun salam hingga harum.tuang air.
  2. Masukkan wortel kemudian disusul labu siam. Jika air sudah mendidih tuang santan. Tambahkan garam,penyedap dan gula pasir koreksi rasa.
  3. Masak tingkat kematangan sayur dan rasanya sudah pas. Angkat & sajikan.

Sayur yang simasak dengan santan ini memiliki rasa gurih, asin dan sedikit pedas. Melansir laman Sajian Sedap, ini cara membuat sayur godog. Sayur godog biasanya hadir untuk melengkapi sajian ketupat. Ingredients Sayur godog sudah siap disantap dengan ketupat. Sajian ini terdiri dari dari irisan Ketupat atau Lontong, Sayur Sambal Godog, Semur Tahu Kentang, Kerupuk Merah dan taburan bawang merah goreng.

Inilah artikel membikin Sayur Godog, silahkan dilakukan didapur anda dengan mengikuti semua bahan bahan dan cara masak detail diatas. Ingat dibookmark website ini agar anda bisa dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Selalu ada mentari baru, setiap pagi. Selalu ada kesempatan baru, tiap hari.”