Soto Ayam Bening Kuning.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep soto ayam bening kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal soto ayam bening kuning yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto ayam bening kuning, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan soto ayam bening kuning enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat soto ayam bening kuning yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Soto Ayam Bening Kuning memakai 19 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Soto Ayam Bening Kuning:

  1. Siapkan 2 belah fillet dada ayam.
  2. Siapkan Bahan yang dihaluskan.
  3. Ambil 10 siung bawang merah, haluskan.
  4. Sediakan 2 siung bawang putih, haluskan.
  5. Sediakan 4 cm kunyit, haluskan.
  6. Ambil 3 cm jahe, haluskan.
  7. Ambil 4 butir kemiri, haluskan.
  8. Gunakan Bahan lainnya.
  9. Gunakan 3 cm lengkuas, geprek.
  10. Gunakan 2 batang sereh, geprek.
  11. Ambil 2 lembar daun salam.
  12. Siapkan 4 lembar daun jeruk, buang batangnya, iris tipis.
  13. Sediakan 1/2 teh lada bubuk.
  14. Ambil Bahan pelengkap bila suka.
  15. Siapkan Secukupnya telur rebus.
  16. Siapkan Secukupnya irisan daun bawang.
  17. Ambil Secukupnya bawang goreng.
  18. Ambil Secukupnya kol rebus, iris tipis.
  19. Sediakan Secukupnya toge, rebus.

Cara membuat Soto Ayam Bening Kuning:

  1. Cuci bersih ayam, belah2 kalau terlalu besar. Rebus dua kali. Yang pertama sebentar saja sampai mendidih dan air keruh, buang. Ganti dengan air rebusan kedua. Setelah empuk, angkat dan tiriskan..
  2. Setelah tidak terlalu panas, suwir2 daging ayam bentuk tipis panjang. Masukkan kembali suwiran dafing ke dalam panci kaldu rebusan kedua tadi..
  3. Siapkan bahan yang dihaluskan dan lainnya..
  4. Panaskan kembali kuah suwiran. Tumis bumbu yang dihaluskan sampai harum. Masukkan bahan lainnya: salam sereh daun jeruk. Tumis sampai matang, lalu tuang ke dalam panci rebusan..
  5. Beri secukupnya garam, 1 sdt gula, 1sdt lada. Aduk2 dan test rasa..
  6. Saat hendak disantap, lebih mantap bila disajikan dengan potongan telur rebus, daun bawang, bawang goreng, irisan kol rebus atau toge..

Inilah cara memasak Soto Ayam Bening Kuning, silahkan disajikan ditempat anda dengan memperhatikan semua bahan baku dan cara masak detail diatas. Ingat dibookmark website ini agar anda dapat dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep termudah dari kami. Selamat masak. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Jangan pernah berhenti percaya pada harapan, karena keajaiban terjadi di setiap hari.”