Sup Bakso Serabut.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep sup bakso serabut yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup bakso serabut yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup bakso serabut, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sup bakso serabut enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sup bakso serabut sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sup Bakso Serabut memakai 22 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sup Bakso Serabut:

  1. Gunakan Bahan bakso:.
  2. Sediakan 350 g daging ayam giling.
  3. Gunakan 3 siung bawang putih, haluskan.
  4. Sediakan 1 batang seledri, iris tipis.
  5. Ambil 50 g soun, seduh air panas kemudian potong pendek.
  6. Sediakan 25 g wortel, potong kotak.
  7. Sediakan 40 g jamur kuping, iris tipis.
  8. Ambil 2 butir putih telur.
  9. Ambil 1/2 sdt merica bubuk.
  10. Ambil 1 sdt garam.
  11. Sediakan Secukupnya air untuk merebus adonan bakso.
  12. Sediakan Bahan kuah sup:.
  13. Sediakan 900-1000 ml air.
  14. Ambil 3 siung bawang putih, cincang.
  15. Sediakan 90 g kentang (1 buah), potong kecil.
  16. Sediakan 1 batang daun bawang, iris pendek.
  17. Siapkan 40 g buncis (4 buah), potong pendek.
  18. Gunakan 1 batang seledri, iris pendek.
  19. Gunakan 25 g wortel, potong bulat.
  20. Sediakan 40 g kembang kol.
  21. Siapkan Secukupnya garam dan merica bubuk.
  22. Sediakan Secukupnya minyak untuk menumis.

Cara membuat Sup Bakso Serabut:

  1. Haluskan ayam bersama bawang putih menggunakan chopper/ food processor. Tips dan trik: jika belum punya chopper/ food processor ataupun tidak ada waktu untuk menghaluskan ayam, beli ayam giling di pasar/ supermarket. Bawang putihnya bisa diparut/ diuleg..
  2. Campur semua bahan bakso. Bentuk bulat. Ukuran sesuai selera. Tips dan Trik: agar bakso kenyal meskipun tidak pakai tepung, haluskan daging ayam dalam keadaan beku..
  3. Setelah dibentuk bulat, rebus adonan bakso hingga mengapung. Angkat bakso. Sisihkan..
  4. Membuat supnya: Tumis bawang putih bersama minyak hingga harum..
  5. Tuang air. Masukkan kentang, wortel, kembang kol. Biarkan mendidih dan sayuran 1/2 matang. Tips dan trik: potong kentang kecil-kecil agar cepat matang dan bisa matang bersamaan dengan sayuran lainnya di akhir proses memasak..
  6. Tambahkan bakso dan buncis.
  7. Masukkan juga garam dan merica bubuk. Masak hingga semua sayuran 3/4 matang.
  8. Menjelang diangkat, masukkan seledri dan daun bawang. Biarkan mendidih. Angkat..
  9. Sajikan sup bakso serabut. Sup bakso serabut ini terkenal dengan sebutan sup bakso lohoa. Spesial untuk adik-adik pejuang kanker, saya racik sup bakso serabut dengan bumbu sederhana dan alami, hanya bawang putih, garam dan merica bubuk. Sengaja saya tambah buncis, kembang kol dan kentang disupnya. Biarpun tidak pakai nasi saat makan, gizinya tetap lengkap. Mudah membuatnya, kaya gizi, seger dan nikmat..

Demikianlah resep mudah memasak Sup Bakso Serabut, monggo disajikan ditempat anda dengan melihat semua bahan bahan dan langkah langkah detail tersebut. Ingat dibookmark halaman ini sehingga anda dapat dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep terenak dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Dengan hari baru datanglah kekuatan baru dan pemikiran baru.” -Eleanor Roosevelt-