TAHU WALIK pake adonan bakso. Camilan khas Banyuwangi ini sebenarnya mirip dengan tahu bakso goreng. Perbedaannya yaitu tahu pong atau tahu goreng kulit akan dibalik hingga bagian kulit tahu berada di dalam sebelum diisi dengan adonan bakso ayam. Dalam video kali ini saya akan memberikan kreasi membuat tahu goreng walik yang mudah, enak dan renyah.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Jadi tidak mengandalkan adonan kulit tahu. Berikut resep tahu walik isi bakso sapi ayam dari Sajian Sedap. Kamu bisa berkresasi dengan protein lain misalnya hanya.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep tahu walik pake adonan bakso yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tahu walik pake adonan bakso yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tahu walik pake adonan bakso, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan tahu walik pake adonan bakso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Camilan khas Banyuwangi ini sebenarnya mirip dengan tahu bakso goreng. Perbedaannya yaitu tahu pong atau tahu goreng kulit akan dibalik hingga bagian kulit tahu berada di dalam sebelum diisi dengan adonan bakso ayam. Dalam video kali ini saya akan memberikan kreasi membuat tahu goreng walik yang mudah, enak dan renyah.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tahu walik pake adonan bakso yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat TAHU WALIK pake adonan bakso memakai 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan TAHU WALIK pake adonan bakso:

  1. Sediakan Kulit Tahu.
  2. Sediakan secukupnya Tahu Pong.
  3. Sediakan Adonan Isi.
  4. Gunakan 250 gr daging sapi giling.
  5. Siapkan 1 telur.
  6. Ambil 1 sdm bawang goreng.
  7. Sediakan secukupnya Garam, merica.
  8. Ambil Daun bawang iris tipis selera.
  9. Gunakan 350 gr tepung sagu (saya pakai merk Tani).
  10. Siapkan 200 ml air es.
  11. Sediakan sedikit baking soda.
  12. Gunakan kaldu jamur.

Contact Adonan Pentol Bakso on Messenger. Product/service. (Cocok untuk dibuat Pentol Bulat Biasa,Pentol Bakar,isian Tahu Bakso,isian Tahu Walik,isian Siomay,isian Gorengan,Sempol). Aduk kembali adonan bakso ayam sampai seluruh bahan tersebut tercampur rata. Setelah itu, ambil satu sendok makan adonan bakso ayam dan Jika tahu walik sudah terlihat matang sempurna, segera matikan kompor dan angkat.

Cara menyiapkan TAHU WALIK pake adonan bakso:

  1. Gunting tahu pong menjadi 2, ambil isinya dan dibalik.
  2. Masukan semua bahan adonan isi (kecuali tepung sagu) ditambah isi tahu diblender aja klo saya biar gampang. Lalu masukan tepung sagu pelan2, aduk pake sendok.
  3. Masukkan adonan isi ke tahu yg sudah di balik.
  4. Goreng dengan api sedang, sambil diaduk agar masak merata sampai kecoklatan, angkat. Bisa dinikmati dgn saos sambal/cabe rawit.

Tiriskan sebentar hingga tuntas, lalu sajikan tahu walik dengan. WAAHH!!! hari ini kita Nemuin jajanan baru lagi nih guys!!! tahu walik tapi pake kuah!! Ada berbagai olahan tahu bakso, mulai dari tahu bakso tahu bakso walik hingga tahu bakso pedas. Bahan-bahan yang digunakan, seperti tahu pong goreng, telur, tapung sagu, dan paha ayam. WAAHH!!! hari ini kita Nemuin jajanan baru lagi nih guys!!! tahu walik tapi pake kuah!!

Demikianlah artikel membuat TAHU WALIK pake adonan bakso, monggo dilakukan didapur anda dengan mengikuti semua bumbu dan step step detail tersebut diatas. Jangan lupa dibookmark web ini agar anda mampu dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terbaru dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pagi akan terasa biasa jika kau lalui dengan begitu saja. Sambut pagi dengan senyuman dan semangat. Selamat pagi.”