Talam ubi ungu. Tapi kalau dibuat dengan ubi ungu pasti semua suka, nggak terkecuali si kecil yang tertarik karena warnanya. Siapa sih yang nggak suka sama kue talam? Ubi ungu, makanan ini ternyata mempunyai khasiat yang luar biasa, selain melancarkan darah dan menyerap polusi udara, ubi ungu juga mempunyai zat anti.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Kue talam ubi ungu memiliki rasa yang cukup khas dan lembut di lidah. Rasa lembut dan nikmat tersebut terbalut dengan gurihnya air santan kepala kental. Camilan inipun bisa Anda jadikan sebagai.

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep talam ubi ungu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal talam ubi ungu yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Tapi kalau dibuat dengan ubi ungu pasti semua suka, nggak terkecuali si kecil yang tertarik karena warnanya. Siapa sih yang nggak suka sama kue talam? Ubi ungu, makanan ini ternyata mempunyai khasiat yang luar biasa, selain melancarkan darah dan menyerap polusi udara, ubi ungu juga mempunyai zat anti.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari talam ubi ungu, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan talam ubi ungu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan talam ubi ungu sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Talam ubi ungu memakai 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Talam ubi ungu:

  1. Sediakan 1 Bahan.
  2. Gunakan 250 gr ubi ungu kukus.
  3. Siapkan 250 ml santan.
  4. Ambil 100 gr tapioka.
  5. Ambil 50 gr tepung beras.
  6. Sediakan 120 gr gula pasir.
  7. Siapkan Sedikit garam.
  8. Sediakan 2 Bahan.
  9. Ambil 200 ml santan.
  10. Ambil 50 gr tepung beras.
  11. Siapkan 1 sdm tepung tapioka.
  12. Gunakan 1 sdm gula.
  13. Sediakan Sedikit garam.

Ubi ungu yang cantik selalu mengundang hasrat untuk berkreasi. Salah satunya bisa dijadikan bahan pengganti dalam camilan tradisional sederhana seperti kue talam. Lihat juga resep Kue Talam Ubi Kuning enak lainnya. Ubi ungu sangat lezat apalagi dimakan dalam kondisi yang masih hangat.

Langkah-langkah membuat Talam ubi ungu:

  1. Siapkan semua bahan 1 & 2.
  2. Aduk semua bahan 1 sampai halus saya pakai blender karena hasil lebih maksimal, boleh pakai Chopper atau aduk manual,lalu tuang ¾adonan kedalam cetakan yang sudah di oles minyak tipis, lalu kukus -+15 menit..
  3. Sementara bahan 1 dikukus kita bikin bahan 2 nya. Campur semua bahan 2 sampai larut.
  4. Setelah 15 menit tuang bahan 2 ke atas bahn 1 kukus kembali 15 menit. Talam ubi siap menemani buka puasa bunda.

Sebagian orang masih beranggapan kalau ubi ungu adalah makanan kampung. Kuih Talam Ubi Kayu Dan Cara Membuat Nya Подробнее. Resep Kue Talam Ubi Ungu yang Enak Banget (Mudah dan Sederhana) Подробнее. Olahan ubi ungu yang lebih unik dan kreatif bisa berupa puding, bolu panggang atau bolu kukus, bakpao, candil pada bubur sumsum, donat, timus, klepon, dan kue talam. Campurkan ubi ungu yang telah dihaluskan dengan gula pasir, tepung tapioka, tepung beras, santan dan garam.

Inilah resep memasak Talam ubi ungu, ayo dipraktekkan didapur anda dengan mengikuti semua bahan baku dan step step detail itu. Ingat dibookmark halaman ini jadi anda dapat dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Happy Cooking. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Gagal memang mengecewakan. Tapi kamu akan lebih kecewa jika tidak mencobanya lagi di esok hari.”