Talam ubi ungu mom's Zam #BikinRamadhanBerkesanHariKe-9. Ubi ungu, makanan ini ternyata mempunyai khasiat yang luar biasa, selain melancarkan darah dan menyerap polusi udara, ubi ungu juga mempunyai zat anti. Resep dan cara buat kue talam yang enakdan dibuatnyapun gampang banget. Ini adalah salah satu kue jajanan pasar atau.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
TALAM UBI UNGU By: Uut Utami Resep: Lastari Binar Snack. Kangen banget sama kue satu ini udah lama kayaknya gak bikin kue. Kue talam ubi ungu memiliki rasa yang cukup khas dan lembut di lidah.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep talam ubi ungu mom's zam #bikinramadhanberkesanharike-9 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal talam ubi ungu mom's zam #bikinramadhanberkesanharike-9 yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ubi ungu, makanan ini ternyata mempunyai khasiat yang luar biasa, selain melancarkan darah dan menyerap polusi udara, ubi ungu juga mempunyai zat anti. Resep dan cara buat kue talam yang enakdan dibuatnyapun gampang banget. Ini adalah salah satu kue jajanan pasar atau.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari talam ubi ungu mom's zam #bikinramadhanberkesanharike-9, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan talam ubi ungu mom's zam #bikinramadhanberkesanharike-9 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah talam ubi ungu mom's zam #bikinramadhanberkesanharike-9 yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Talam ubi ungu mom's Zam #BikinRamadhanBerkesanHariKe-9 memakai 12 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Talam ubi ungu mom's Zam #BikinRamadhanBerkesanHariKe-9:

  1. Gunakan Lapisan bawah:.
  2. Gunakan 600 gr ubi ungu (kukus).
  3. Ambil 600 ml santan.
  4. Ambil 200 gr tepung tapioka.
  5. Gunakan 150 gr tepung beras.
  6. Gunakan 300 gr gula pasir.
  7. Gunakan secukupnya Garam dan vanili.
  8. Siapkan Lapisan atas:.
  9. Sediakan 500 ml santan kental.
  10. Gunakan 40 gr tepung tapioka.
  11. Siapkan 180 gr tepung beras.
  12. Sediakan secukupnya Garam dan vanili.

Rasa lembut dan nikmat tersebut terbalut dengan gurihnya air santan kepala kental. Tidak perlu membeli kue talam ubi ungu di luar, karena Anda juga bisa mencoba membuat camilan tradisional tersebut di rumah. Kreasikan camilan tradisional dengan menambahkan ubi ungu yang cantik. Ini dia resep kue talam ubi ungu yang dijamin bakal mencuri perhatian.

Langkah-langkah menyiapkan Talam ubi ungu mom's Zam #BikinRamadhanBerkesanHariKe-9:

  1. Masukkan semua bahan lapisan bawah ke dalam gelas blender, kemudian blender sampai halus..
  2. Panaskan kukusan, alas tutup panci dg kain agar tdk menetes uap airnya.
  3. Campur semua bahan lapisan atas. Sisihkan..
  4. Tuang adonan ke dalam cetakan yg telah dibolesi minyak setinggi 1/2 cetakan. Kukus adonan lapisan bawah selama 5 menit kemudian tuang lapisan atas di atas lapisan bawah. Kemudian kukus lagi selama 15 menit..
  5. Keluarkan kue dari dalam panci dan dinginkan dulu kemudian keluarkan dari cetakannya. Dan siap di hidangkan. 😊😊😘😘.

Kue Talam Ubi Ungu, Resep dan Foto: @amelia.rizky_ (IG), Editor Resep: Marti. Moms bisa coba takjil yang satu ini. Kue bercita rasa gurih manis ini paling pas jadi teman teh manis hangat untuk berbuka puasa. Ubi ungu adalah salah satu varietas ubi yang memiliki banyak manfaat. Nama ilmiah ubi ungu adalah Ipomoea batatas L.

Demikian artikel memasak Talam ubi ungu mom's Zam #BikinRamadhanBerkesanHariKe-9, mari dipraktekkan dirumah anda dengan memperhatikan semua bumbu bumbu dan step step detail diatas. Ingat dibookmark web ini sehingga anda dapat dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Setiap manusia punya kesempatan baru, jangan kamu terpaku dengan masa lalu mu. Lihat ke luar dan syukuri segala nikmat yang diberikan oleh Tuhan. Selamat pagi.”