Talam Ubi Ungu (Texture seperti puding). Jajanan yang satu ini adalah salah satu camilan tradisional yang cukup menjadi favorit. Siapa sih yang nggak suka sama kue talam? enak gurih dan lembut / #hobimasak.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Kangen banget sama kue satu ini udah lama kayaknya gak bikin kue. Kue talam ubi ungu memiliki rasa yang cukup khas dan lembut di lidah. Rasa lembut dan nikmat tersebut terbalut dengan gurihnya air santan kepala kental.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep talam ubi ungu (texture seperti puding) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal talam ubi ungu (texture seperti puding) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Jajanan yang satu ini adalah salah satu camilan tradisional yang cukup menjadi favorit. Siapa sih yang nggak suka sama kue talam? enak gurih dan lembut / #hobimasak.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari talam ubi ungu (texture seperti puding), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan talam ubi ungu (texture seperti puding) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan talam ubi ungu (texture seperti puding) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Talam Ubi Ungu (Texture seperti puding) menggunakan 12 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Talam Ubi Ungu (Texture seperti puding):

  1. Gunakan Bagian Ungu :.
  2. Ambil 270 gr ubi ungu kukus haluskan.
  3. Gunakan 150 gr gula pasir.
  4. Gunakan 300 ml santan.
  5. Ambil 36 gr tapioka.
  6. Ambil 75 gr tepung beras.
  7. Siapkan 3 btr telur.
  8. Sediakan 1/4 sdt garam.
  9. Ambil Bagian Putih :.
  10. Gunakan 80 gr tepung beras.
  11. Siapkan 360 ml santan kental.
  12. Gunakan 1/2 sdt garam.

Dapat ubi ungu, tepung tapioka, tepung beras & santan dari #BelanjaIdeDiPasarCookpad Bikin yang manis² untuk Helooo.kali ini saya membuat kue talam ubi ungu,bahannya mudah ditemui bikinnya mudah dan hasilnya:manisnya pas,kenyalnya dapat daaan. Kuih Talam Ubi (Tri-colours tapioca steamed cake) 三色木薯糕. Today also about tri-colours, but this time is kuih-muih (local cakes). This Pandan Chiffon Cake is a very moist cake with soft and fluffy texture.

Cara membuat Talam Ubi Ungu (Texture seperti puding):

  1. Masukan bahan bagian ungu dalam blender. Blender semua hingga halus. Diamkan sesaat..
  2. Bagian putih : campur semua aduk rata.
  3. Siapkan cetakan yang telah dioles minyak.
  4. Panaskan kukusan dengan api besar hingga mendidih ,setelah mendidih kecilkan api masukan cetakan dan tuang adonan ungu tutup dan kukus selama 10 menit.
  5. Setelah 10 menit buka kukusan tuang adonan putih dan kukus kembali 5 menit. Matang dan angkat.

This recipe uses fresh pandan juice extracted from pandan leaves, no artificial colouring or. Kreasikan camilan tradisional dengan menambahkan ubi ungu yang cantik. Ini dia resep kue Salah satunya bisa dijadikan bahan pengganti dalam camilan tradisional sederhana seperti kue talam. Siap berkreasi dengan ubi ungu lewat resep kue talam cantik ini? Talam Ubi Ungu by Levina Chandra

Demikianlah cara membuat Talam Ubi Ungu (Texture seperti puding), mari dilakukan dirumah anda dengan memperhatikan semua bahan bahan dan step step detail tersebut. Silahkan dibookmark website ini jadi anda bisa dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep termudah dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Hari berganti dan pagi telah datang. Sambut pagi dengan semangat baru dan jangan terpaku dengan masa lalu. Langkahkan kaki ke depan untuk menatap masa depan yang lebih baik.”