Telur Gabus/ Widaran Keju.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep telur gabus/ widaran keju yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal telur gabus/ widaran keju yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari telur gabus/ widaran keju, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan telur gabus/ widaran keju enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat telur gabus/ widaran keju yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Telur Gabus/ Widaran Keju memakai 8 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Telur Gabus/ Widaran Keju:

  1. Gunakan 300 gr tepung sagu/ tapioka (saya: tepung sagu).
  2. Sediakan 50 gr FiberCreme/ Susu bubuk (saya: susu bubuk).
  3. Siapkan 125 gr keju parmessan parut (saya: 160 gr cheddar).
  4. Sediakan 2 butir telur.
  5. Ambil 30 gr mentega/ margarin (saya: margarin).
  6. Siapkan 1 sdt garam.
  7. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk (saya skip karena habis).
  8. Sediakan Secukupnya minyak goreng untuk menggoreng.

Cara membuat Telur Gabus/ Widaran Keju:

  1. Campur semua bahan, uleni sampai kalis (tidak lengket ditangan). Jika adonan terlalu lengket bisa ditambah tepung sagunya.
  2. Siapkan wajan. Tuang minyak agak banyak. Ambil sedikit adonan dan pelintir adonan dengan dua telapak tangan (seperti menggulung kertas arisan 😅). Dibentuk kurus-kurus saja, agar nanti matang merata..
  3. Atau kalau malas melintir satu-satu kayak saya, bisa dipotong ya. Ambil adonan, ratakan di alas datar. Potong tipis-tipis (jangan terlalu tipis juga, nanti patah).
  4. Masukkan adonan yang sudah dibentuk ke minyak. Jangan terlalu penuh. Pastikan semua terendam..
  5. Letakkan wajan di atas kompor. Nyalakan api. Biarkan minyak panas sedikit demi sedikit. Setelah minyak panas dan telur gabusnya mulai mengambang bisa diaduk sesekali. Goreng hingga kecoklatan. Angkat dan tiriskan. Karena widaran keju harus digoreng dari minyak dingin, maka gunakan wajan lebih dari satu. Bisa dua atau tiga. Dinginkan minyak setiap kali selesai menggoreng, dan gunakan minyak di wajan lain yang sudah dingin. Bisa pakai bantuan kipas angin ya buat mempercepat mendinginkan minyak..

Demikianlah resep mudah membuat Telur Gabus/ Widaran Keju, mari dipraktekkan dirumah anda dengan mengikuti semua bumbu dan step step detail tersebut diatas. Ingat dibookmark halaman ini sehingga anda mampu dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Happy Cooking. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Setiap hari, ada hal istimewa yang menunggu dirimu. Kamu hanya perlu memanfaatkannya sebaik mungkin.”