Tempe Goreng dengan Air Kelapa. Manfaat Air Kelapa Hijau untuk Mencegah Dehidrasi. Salah satu kandungan air kelapa yang paling mudah dikenala dalah elektrolit. Zat larut tersebut dapat menggantikan cairan tubuh yang terbuang dari badan kita.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Cara membuat: – Haluskan bawang putih dengan garam (saya sekalian masukan ketumbar bubuk dan penyedapnya) – Potong-potong gula jawanya agar lebih cepat larut – Siapkan panci, masukan tempe dan semua bumbu/bahan, juga air – Masak sampai mendidih dg api besar lalu kecilkan apinya. Tempe dan tahu ini memang praktis untuk dioalah dengan cara apa saja, digoreng, disayur pakai santan, dibakar juga enak. Dengan air kelapa biasanya rasa manis-nya akan lebih gurih.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep tempe goreng dengan air kelapa yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe goreng dengan air kelapa yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tempe goreng dengan air kelapa, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan tempe goreng dengan air kelapa yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Manfaat Air Kelapa Hijau untuk Mencegah Dehidrasi. Salah satu kandungan air kelapa yang paling mudah dikenala dalah elektrolit. Zat larut tersebut dapat menggantikan cairan tubuh yang terbuang dari badan kita.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tempe goreng dengan air kelapa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Tempe Goreng dengan Air Kelapa menggunakan 12 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Tempe Goreng dengan Air Kelapa:

  1. Siapkan Bumbu halus :.
  2. Siapkan 4 butir Bawang merah.
  3. Sediakan 2 siung Bawang putih.
  4. Ambil 1 cm Jahe.
  5. Gunakan 2 butir Kemiri.
  6. Gunakan 5 lembar Daun salam.
  7. Ambil 2 lembar Daun jeruk.
  8. Siapkan 1 batang Serai, memarkan.
  9. Siapkan 1 cm Lengkuas, memarkan.
  10. Siapkan 2 bungkus Tempe, potong-potong.
  11. Sediakan Secukupnya Air kelapa.
  12. Gunakan 1,5 sdt Garam.

Untuk bumbu sebenarnya sudah tidak repot lagi, sekarang sudah ada yang instan. Campuran kelapa kedalam sajian tempe goreng tepung mampu memberikannya rasa gurih yang lebih nikmat. Kemudian tuangkan tepung terigu kedalamnya dan masukkan air. Masukkan tempe dan campurkan dengan air kelapa, daun jati, daun salam, garam, lengkuas, gula merah, dan semua bumbu halus hingga merata.

Cara membuat Tempe Goreng dengan Air Kelapa:

  1. Potong-potong tempe. Siapkan bahan bumbu. Ulek / blender bawang merah, bawang putih, jahe dan kemiri sampai halus. Masukan bumbu halus, daun salam, daun jeruk, serai, lengkuas, tempe, air kelapa dan garam dalam panci. Masak api sedang sampai tempe matang dan air menyusut.
  2. Goreng api sedang sampai agak kecoklatan.
  3. Tempe Goreng dengan Air Kelapa siap untuk disajikan.
  4. 😍 Enak lo….

Rebus semua bahan di atas menggunakan api kecil hingga bumbu meresap dan matang merata. Selanjutnya tempe digoreng dengan minyak yang. Goreng tempe dengan api kecil sampai golden brown. Cara membuat: – Rendam tempe dalam air yang diberi bumbu yang sudah dihaluskan terdiri dari bawang putih – Campur bumbu (buang dulu serai, lengkuasnya) dengan tempe, kelapa parut, daun jeruk, tapioka. Campurkan Kobe Tepung Tempe Kriuk dengan air.

Inilah resep memasak Tempe Goreng dengan Air Kelapa, silahkan dipraktekkan didapur anda dengan memperhatikan semua bumbu bumbu dan langkah detail itu. Ingat dibookmark web ini sehingga anda dapat dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terbaru dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

Sama kayak memasak, bikin kue adalah sebuah bentuk eksplorasi dan eksperimen yang nggak ada habisnya. – Winna Effendi